Advertisement

Anak Terseret Arus di Kali Konteng Ditemukan Meninggal Dunia

Stefani Yulindriani Ria S. R
Senin, 22 Januari 2024 - 09:37 WIB
Ujang Hasanudin
Anak Terseret Arus di Kali Konteng Ditemukan Meninggal Dunia Tim SAR Gabungan melakukan evakuasi korban tenggelam di Kali Konteng, Senin (22/1/2024). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Seorang anak laki-laki berinisial FEF, 13, ditemukan meninggal dunia pada Senin (22/1/2024). Anak tersebut sebelumnya sempat tenggelam di Kali Konteng Trobayan, Surobayan, Argomulyo, Sedayu, Bantul pada Minggu (21/1/2024). 

“Pukul 06.45 WIB Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban atas nama berinisial FEF dalam kondisi meninggal dunia,” kata Kasiops SAR DIY Distrik Bantul Bondan Supriyanto, Senin (22/1/2024). 

Advertisement

Dia menyampaikan jarak korban ditemukan dari lokasi kejadian perkara sejauh 2,35 km. Dia menyampaikan dalam melakukan pencarian Tim SAR Gabungan telah melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu rafting, tubing, body rafting dari lokasi kejadian perkara sejauh 3 km. Kemudian dilakukan pula pemantauan visual menggunakan drone dengan jarak 3 km, dan penyisiran melalui tepi sungai dari lokasi kejadian perkara sejauh 2 km. 

Sementara Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menyampaikan Winaryosekira, 55, warga Kepuhan, Argorejo, Sedayu, menemukan korban FEF di aliran Kali Konteng. Dia menyampaikan kemudian korban dibawa ke puskesmas Sedayu 1. 

BACA JUGA: Anak 13 Tahun Tenggelam saat Mandi di Kali Koteng Sedayu, Sore Ini Masih Dicari

“Berdasarkan keterangan dari Dr. Al Fitri, dokter Puskesmas Sedayu 1 setelah dilakukan pemeriksaan jenazah diketahui sudah meninggal dunia lebih dari 6 jam dan tidak ada tanda-tanda kekerasan,” katanya. 

Jenazah korban kemudian diserahkan ke keluarganya.

Sebelumnya pada Minggu (21/1/2024) korban bersama seorang temannya mandi di Kali Konteng Trobayan sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian, keduanya terpeleset dan terbawa arus sungai. Seorang diantaranya berhasil diselamatkan, sementara korban FEF baru ditemukan hingga tadi pagi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Fakta-fakta Seputar Korupsi SYL yang Terungkap di Persidangan, dari Beli Mobil, Kaca Mata hingga Bayar Biduan

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 08:27 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement