Advertisement

Lawson Gandeng Tujuh Produk UMKM Untuk Dipasarkan di Seluruh Gerai Sleman

Media Digital
Rabu, 24 Januari 2024 - 20:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Lawson Gandeng Tujuh Produk UMKM Untuk Dipasarkan di Seluruh Gerai Sleman Lawson Indonesia menggandeng tujuh produk UMKM Sleman untuk dipasarkan di seluruh gerai retail Lawson di Bumi Sembada pada Rabu (24/1/2024). - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jaringan retail Lawson resmi menggandeng tujuh produk UMKM Sleman untuk turut dipasarkan di seluruh etalase gerai Lawson yang ada di Bumi Sembada. Kemitraan antara gerai retail dan UMKM ini diharapkan ikut mengangkat perekonomian daerah khususnya sektor UMKM.

Corporate Communication Manager Lawson Indonesia, Firly Firlandi menuturkan pemasaran produk UMKM di seluruh Lawson Sleman merupakan salah satu bentuk kemitraan Lawson dengan UMKM di Sleman. Para UMKM binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sleman telah melalui proses kurasi panjang hingga akhirnya bisa mejeng di etalase Lawson dan menambah pilihan kuliner bagi masyarakat.

Advertisement

"Sebelumnya, puluhan pelaku UMKM telah mengikuti pelatihan tentang manajeman ritel dan proses kurasi produk untuk memastikan produk-produk telah memenuhi berbagai standar yang ditetapkan pemerintah dan segmentasi konsumen Lawson," tutur Firly pada Rabu (24/1/2024) di Lawson Anggajaya, Condongcatur

Firly berpandangan langkah-langkah semacam ini diambil Lawson agar dapat menciptakan dampak positif bagi perekonomian daerah. Utamanya dengan memberikan peluang bagi UMKM lokal untuk bersaing di pasar yang semakin kompetitif.

"Keberhasilan program ini akan menjadi cerminan dari kolaborasi yang erat antara sektor swasta dan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi," lanjutnya.

Baca juga

Raih Sertifikat Halal, Lawson Makin Mantap Sediakan Produk Berkualitas dan Halal

Kisah Inspiratif Karyawan Disabilitas Lawson Indonesia di Bantul, Semangat Menggali Potensi

Lawson Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim di Jogja

Lawson sendiri dikenal dengan gerai yang menawarkan beragam jenis produk makanan siap saji yang higenies dan halal. Beberapa kuliner seperti oden, karaage, tsukune, chicken teriyaki, sandwich, onigiri hingga bento menjadi salah satu sajian yang selalu diburu oleh masyarakat. 

Bertambahnya tujuh produk UMKM Sleman tujuh produk UMKM unggulan Sleman seperti Kripik Jamur Moent, kentang serut Kentunk rasa original dan spicy, keripik pisang Bananania rasa cokelat dan keju, serta keripik gethuk Kuicip rasa original dan seaweed akan menambah pilihan sajian kuliner di gerai Lawson. 

"Lawson Indonesia mengajak semua pihak, terutama masyarakat setempat, untuk mendukung dan menikmati produk-produk unggulan UMKM Kabupaten Sleman yang kini tersedia di Lawson. Bersama-sama, kita dapat membangun ekosistem bisnis yang berkelanjutan di Kabupaten Sleman," tandasnya.

Kepala Bidang Usaha Perdagangan Disperindag Sleman, Kurnia Astuti mendukung pemasaran produk UMKM lokal di toko-toko Lawson. Memurutnya sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk mengembangkan UMKM lokal Sleman dan perekonomian daerah.

"Kmi memberikan apresiasi kepada PT Lancar Wiguna/Lawson Indonesia karena telah mendukung pemasaran produk-produk UMKM Sleman yang tentunya bukanlah produk yang main-main karena telah melalui proses kurasi yang ketat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mesin Pesawat Garuda Pengangkut Jemaah Haji Terbakar, Begini Reaksi Kemenag

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement