Advertisement

Ganjar Pranowo dan Megawati Dijadwalkan Kampanye Terbuka di Alun-Alun Wates

Triyo Handoko
Rabu, 24 Januari 2024 - 15:47 WIB
Maya Herawati
Ganjar Pranowo dan Megawati Dijadwalkan Kampanye Terbuka di Alun-Alun Wates Ganjar Pranowo / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Calon presiden (capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo dijadwalkan menghadiri kampanye terbuka Pemilu 2024 di Alun-alun Wates. Tak hanya Ganjar yang akan hadir, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga dijadwalkan turut hadir.

Kampanye terbuka di Alun-alun Wates itu bahkan jadi lokasi terpusat pengumpulan massa pendukung paslon Ganjar-Mahfud di seluruh DIY. Agenda kampanye terbuka itu juga akan dihibur oleh Slank dan NDX AKA.

Advertisement

Ketua TPD DIY Ganjar-Mahfud, Yuni Setia Rahayu mengkonfirmasi agenda tersebut akan diselenggarakan pada Minggu (28/1/2023). "Sudah kami rapatkan hari ini akan terpusat di Alun-alun Wates, ini juga akan langsung mengurus izin ke Polda DIY, nanti rencana juga ada Slank dan NDX AKA" katanya, Rabu (24/1/2023).

Yuni menyebut Ganjar dan Megawati juga dijadwalkan hadir. "Beliau (Ganjar dan Megawati) sudah mengonfirmasi kerso hadir, nanti akan dikabari lagi," ungkapnya.

Keputusan memusatkan kampanye di Alun-alun Wates untuk seluruh simpatisan dan pendukung, jelas Yuni, merupakan keputusan TPN Ganjar -Mahfud. "Itu langsung keputusan dari pusat, TPN Ganjar-Mahfud," jelasnya.

Menurut perkiraan TPD DIY, lanjut Yuni, massa yang mengikuti kampanye terbuka itu sekitar lebih dari 20 ribu orang. "Perkiraan kami sekitar 20.000 orang, kami imbau agar massa yang hendak mengikuti untuk taat aturan yang ada," katanya.

Knalpot brong, menurut Yuni, tak perlu digunakan dalam kampanye terbuka itu karena memang sudah dilarang ini. "Knalpot brong kami imbau untuk tidak usah digunakan, taati aturan yang ada untuk kepentingan bersama," jelasnya.

BACA JUGA: Pemilu 2024, Sultan HB X: Nyoblos Itu Hak Individu Biarpun Anak dan Istri

Sekjen Internal Banteng Muda Indonesia (BMI) Kulonprogo, Desta Bryan Pratama mengonfirmasi agenda kampanye terbuka di wilayahnya tersebut. "Kami menunggu keputusan DPD, akan dibahas hari ini, persiapan perizinan juga sudah siap," ujarnya, Rabu siang.

BMI Kulonprogo yang merupakan sayap PDIP di Bumi Binangun ini telah mengonsolidasikan simpatisan dan pendukung Ganjar-Mahfud. "Prakiraan kami yang dari Kulonprogo sendiri bisa mencapai 10.000 sampai 15.000 orang karena ini Kulonprogo basis sejarah PNI Marhaen, nanti ditambah dari simpatisan dan pendukung luar Kulonprogo yang memang akan datang, kami selalu siap melaksanakan tugas dengan baik dan optimal dari partai," ujar Brian.

Brian juga sudah mengimbau anggotanya untuk tidak menggunakan knalpot brong saat kampanye Pemilu 2024 terbuka nanti. "Sudah kami imbau juga, tetapi karena banyak sekali simpatisan ini, ada organ sayap lain juga yang diluar kewenangan kami, maka sebisa mungkin minim knalpot brong," tuturnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kini Sertifikat dan Notifikasi Imunisasi Dapat Diakses secara Digital

News
| Senin, 20 Mei 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Lokasi Kolam Air Panas di Jogja, Cocok untuk Meredakan Lelah

Wisata
| Senin, 20 Mei 2024, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement