Advertisement

Ini Isi Pembicaraan Jokowi Saat Bertemu AHY di Jogja

Akbar Evandio
Minggu, 28 Januari 2024 - 16:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Ini Isi Pembicaraan Jokowi Saat Bertemu AHY di Jogja Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersepeda di Yogyakarta, Minggu (28/1/2024). - Antara/Rangga Pandu Asmara Jingga.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta, Minggu (28/1/2024) pagi.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan bahwa kedua tokoh politik tersebut menikmati suasana alun-alun utara Yogyakarta dengan bersepeda. Lalu, melakukan sarapan di Rumah Makan Gudeg Yu Djum, Wijilan, Jogja.

Advertisement

BACA JUGA: Istana Sebut Kehadiran Jokowi di Jawa Tengah dan Jogja Dalam Rangka Kunjungan Kerja

Ari pun mengamini dalam giat sarapan tersebut Jokowi dan putra dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu membahas sejumlah topik pembicaraan. Salah satunya situasi perpolitikan di Tanah Air.

“Pertemuan dengan mas AHY membicarakan mulai hal-hal yang ringan-ringan sampai dengan persoalan kebangsaan dan situasi perpolitikan di Tanah Air. Setelah sekitar 45 menit sarapan, terus sama-sama balik menuju Gedung Agung. Mas AHY pun pamit pada Bapak Presiden untuk melanjutkan agenda berikutnya,” tuturnya kepada wartawan, Minggu (28/1/2024).

Lebih lanjut Ari mengatakan bahwa pertemuan Kepala Negara dengan berbagai tokoh politik merupakan hal yang lumrah. Apalagi itu dilakukan di hari libur, dalam suasana informal, rileks, sambil sarapan.

“Menjalin komunikasi dan silaturahmi antar tokoh politik, antar tokoh bangsa sangat penting. Perlu didukung, apalagi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa. Karena persoalan bangsa tidak bisa diselesaikan sendiri, perlu semangat kolaborasi, kerjasama dan sinergi,” pungkas Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pengakuan Kedaulatan Palestina, Beberapa Negara Uni Eropa Bakal Deklarasi Bareng

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement