Advertisement

Jokowi Berakhir Pekan di Jogja, Puluhan Ribu Banteng Jogja Pilih Hadiri Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud

Media Digital
Selasa, 30 Januari 2024 - 09:27 WIB
Sunartono
Jokowi Berakhir Pekan di Jogja, Puluhan Ribu Banteng Jogja Pilih Hadiri Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud Ganjar Pranowo. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Presiden Joko Widodo mengisi akhir pekannya, Sabtu (27/1/2024) dan Minggu (28/1/2024) di Yogyakarta. Bahkan pada Minggu pagi, Jokowi bersepeda bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang merupakan pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto, kehadiran Jokowi di Yogyakarta, juga ketua umum partai pengusung Prabowo-Gibran, tidak memengaruhi niatan puluhan ribu orang berbondong-bondong ke Kulon Progo untuk menghadiri kampanye Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Advertisement

Puluhan ribu massa banteng Jogja dan berbagai wilayah dari Gunungkidul, Sleman, Bantul dan Kulon Progo memilih untuk bersama-sama bergerak menuju lokasi Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Alun-Alun Wates, Kulon Progo, Minggu (28/1/2024).

Massa yang bergerak dengan bus serta kendaraan sepeda motor ini dipandu oleh Satgas PDI Perjuangan di sejumlah titik jalan utama dengan tertib.

"Kita berangkat berombongan dengan naik motor. Ndak pake blombongan, sesuai arahan tertib di jalan," kata Wahyu, dari Umbulharjo Yogyakarta.

Di sepanjang jalan, tampak Satgas PDI Perjuangan turut bersama -sama mengamankan rombongan untuk tertib menuju lokasi acara. Puluhan ribu kader dan masyarakat tumpah ruah dan terlihat semringah menyapa warga yang menonton di kanan kiri jalan serta di lokasi. 

Menariknya, disekitar Alun-Alun Wates, banyak warga yang dengan tenang berjualan sambil menikmati musik yang mengentak dari panggung utama. Satgas PDI Perjuangan tampak berpeluh turut membantu Kepolisian dalam mengarahkan dan mengamankan peserta menuju lokasi dan selama acara berlangsung di Alun-Alun Wates.

"Sesuai arahan peserta telah diminta untuk tertib berlalu lintas, kami arahkan peserta untuk beri kesempatan pengendara yang lain menggunakan jalan raya," kata Jupri, Satgas PDI Perjuangan.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan menyatakan bangga dengan antusiasme masyarakat, Banteng Jogja untuk turut meriahkan Hajatan Rakyat Ganjar Mahfud di Kulon Progo.

"Ini bentuk militansi dan semangat juang Banteng Jogja, menangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga memastikan kemenangan PDI Perjuangan di Pileg dan Pilpres pada 14 Pebruari 2024. Awalnya masyarakat bertanya-tanya apa sebuah kebetulan Jokowi datang ke Jogja jelang Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud. Namun melihat antusias puluhan ribu massa yang hadir, sepertinya kehadiran Jokowi dan ketua partai pengusung paslon lain tidak memengaruhi antusiasnya masyarakat ikuti kampanye Ganjar-Mahfud di Kulon Progo," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Otorita IKN Peroleh Hibah Kota Cerdas dari Amerika Serikat Senilai Rp31 Miliar

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement