Advertisement

Perhatian! Ada Perubahan Jadwal Keberangkatan KA Bandara YIA per 1 Februari 2024

Ujang Hasanudin
Rabu, 31 Januari 2024 - 12:17 WIB
Ujang Hasanudin
Perhatian! Ada Perubahan Jadwal Keberangkatan KA Bandara YIA per 1 Februari 2024 KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). - Ist/Dok. BKIP Kemenhub

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jadwal keberangkatan Kereta Api (KA) Bandara Yogyakarta Internayional Airport (YIA) mengalami perubahan per 1 Februari 2024.

Namun perubahan jadwal tersebut tidak seluruhnya, melainkan hanya satu waktu perjalanan, yakni untuk jadwal dari YIA menuju Stasiun Tugu Jogja untuk jam 16.05 WIB menjadi Pukul 16.11 WIB. 

Advertisement

Demikian perubahan juga terjadi dari Stasiun Tugu Jogja menuju Bandara YIA untuk keberangkatan Pukul 16.02 WIB menajdi Pukul 16.58 WIB.

"Perubahan jadwal ini diharapkan dapat meningkatkan ketepatan waktu dan kenyamanan penumpang. KAI Bandara tetap berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan perjalanan yang aman serta efisiensi waktu," kata Supriyanto, selaku VP Sekretaris Perusahaan KAI Bandara dalam siaran tertulisnya, Rabu (31/1/2024).

Sementara untuk harga tiket KAI Bandara mulai Rp10.000 hingga Rp50.000, dengan tujuan stasiun Wates dan YIA dan begitu juga sebaliknya. Dengan waktu tempuh sekitar 35 menit dari Jogja menuju YIA, KAI Bandara bertujuan untuk menyederhanakan mobilitas masyarakat dari dan menuju Yogyakarta International Airport.

Perubahan jadwal juga berlaku untuk KA Bandara Medan untuk jam keberangkatan Pukul 19.35 WIB dari Medan menuju bandara Kualanamu menjadi Pukul 19.25 WIB. Dari Bandara Kualanmu menuju Medan untuk jam keberangkatan Pukul 19.50 WIB menjadi 19.40 WIB.

Harga tiket dari Stasiun Medan menuju Bandara Internasional Kualanamu dimulai dari Rp40.000. Komitmen KAI Bandara untuk terus meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang, serta efisiensi waktu dengan perjalanan sekitar 42 menit.

BACA JUGA: Beli Tiket KA Bandara YIA-Stasiun Tugu Jogja via Online? Begini Caranya

Supriyanto berharap perubahan jadwal yang dimulai 1 februari 2024 dapat diterima baik oleh masyarakat. Seiring dengan perkembangan lanskap transportasi, KAI Bandara berkomitmen untuk terus mengembangkan layanannya. "Perusahaan bertujuan untuk memperluas jaringan kereta bandara, menyediakan lebih banyak opsi transportasi yang handal dan efisien untuk memenuhi tuntutan penumpang yang terus berkembang”, ujarnya. 

KAI Bandara, kata dia, terus melakukan evaluasi guna meningkatkan pelayanan serta keamanan perjalanan KA Bandara, serta persiapan menjelang Angkutan Lebaran tahun 2024. Dengan berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan, mengikuti standar keselamatan yang ketat, untuk memberikan pengalaman perjalanan yang memuaskan bagi penumpang Kereta Api Bandara. KAI Bandara berharap dapat menjadi pilihan utama moda transportasi untuk perjalanan masyarakat.

Pihaknya mengingatkan kepada penumpang kereta api bandara agar memilih keberangkatan KA dengan waktu yang cukup sebelum keberangkatan pesawat, yakni 2 jam sebelum keberangkatan domestik atau 3 jam sebelum keberangkatan internasional.

Ia kembali menegaskan bahwa pPenyesuaian jadwal ini bertujuan untuk memperbaiki pengaturan waktu, meminimalkan keterlambatan, dan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi penumpang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Korban Banjir Konawe Utara Pilih Mengungsi Mandiri

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement