Advertisement

Soal Pemukulan Pendukung Ganjar oleh Aparat di Kunker Jokowi, Ini Tanggapan Kodim Gunungkidul

Yosef Leon
Rabu, 31 Januari 2024 - 11:47 WIB
Ujang Hasanudin
Soal Pemukulan Pendukung Ganjar oleh Aparat di Kunker Jokowi, Ini Tanggapan Kodim Gunungkidul Kejadian dugaan penganiayaan yang dialami pendukung Ganjar saat membentengkan poster didepan iring-iringan Jokowi, Selasa (30 - 1 / 2023). Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Kodim 0730/Gunungkidul buka suara soal insiden dugaan pemukulan pendukung Ganjar di kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo di Gunungkidul Selasa (30/1/2024). 

Komandan Kodim 0730/Gunungkidul Letkol Kav. Anton Wahyudo mengatakan, dirinya selaku komandan sub pengamanan rute salah satunya yaitu di pasar Argosari, Wonosari Gunungkidul mengakui adanya insiden tersebut.

Advertisement

"Memang betul terjadi kesalahpahaman, hal itu dikarenakan adanya masyarakat yang membentangkan spanduk secara tiba-tiba," katanya, Rabu (31/1/2024).  

Insiden itu kemudian direspons dengan spontan oleh aparat keamanan. Letkol Kav. Anton menyebut, hal itu dilakukan lantaran warga yang membawa spanduk itu hanya berjarak lima meter dari Presiden. 

BACA JUGA: Pendukung Ganjar Dipukul karena Spanduk Pilih Ganjar di Dekat Jokowi, Ini Penjelasan Polisi Gunungkidul

"Sesuai SOP pengamanan di mana aparat keamanan kami juga tidak tahu isi dari spanduk tersebut, untuk mencegah timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga aparat keamanan mengambil langkah tersebut," pungkasnya. 

Sebelumnya, pendukung calon presiden Ganjar Pranowo di Kapanewon Wonosari diduga dipukul aparat keamanan saat membentangkan poster bertuliskan "Selamat Datang Bapak Jokowi, Kami Sudah Pintar, Kami Pilih Ganjar".

Insiden itu terjadi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat Pasar Argosari, Wonosari, Selasa (30/1/2024). Pendukung Ganjar ini membentangkan poster tersebut di depan mobil yang diduga ditumpangi Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement