Advertisement

Ribuan Orang Ikuti Olahraga Lari Sambut Pemilu 2024 di Monumen Jogja Kembali

Sunartono
Minggu, 04 Februari 2024 - 23:27 WIB
Sunartono
Ribuan Orang Ikuti Olahraga Lari Sambut Pemilu 2024 di Monumen Jogja Kembali Sebanyak 5.200 orang dari berbagai usia mengikuti kegiatan oahraga lari bertajuk Fun Run & Walk Bergerak 1912 di Halaman Monumen Jogja Kembali (Monjali), Minggu (4/2/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 5.200 orang dari berbagai usia mengikuti kegiatan oahraga lari bertajuk Fun Run & Walk Bergerak 1912 di Halaman Monumen Jogja Kembali (Monjali), Minggu (4/2/2024). Kegiatan yang digelar relawan Bergerak 1912 ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan, mempromosikan gaya hidup sehat dan mengajak masyarakat aktif bergerak menjelang Pemilu 2024.

Peserta rute Fun Run & Walk berkeliling kompleks Monumen Jogja Kembali, melewati pepohonan hijau dan perkampungan di Sariharjo, Ngaglik, Sleman dengan pemandangan menarik.

Advertisement

Tim Bergerak 1912 Pusat Machhendra menjelaskan selain di Jogja kegiatan serupa juga digelar di Jakarta. Cara ini dilakukan sebagai bagian dari kampanye untuk menyebarkan virus baik berupa hidup sehat yang digulirkan relawan pendukung Prabowo-Gibran.

BACA JUGA : Kenalkan Pariwisata Lebih Luas, Lari Maraton dari Titik Nol Gunungkidul ke Titik Nol Kota Jogja Segera Digelar

“Melalui kegiatan ini juga kami berharap masyarakat menjadi lebih mengenal pasangan capres dan cawapres 02 Prabowo-Gibran dengan gerakan dan kampanye yang selalu menyentuh segmen masyarakat,” katanya Minggu.

Ia menambahkan Fun Run & Fun Walk merupakan bagian dari mewujudkan visi Indonesia Maju yang selalu digaungkan Prabowo-Gibran. Dengan gizi cukup melalui program makan siang dan ditambah pola hidup yang sehat seperti lari dan berjalan kaki, Indonesia akan jauh lebih baik.

TKN Prabowo-Gibran Profesor Fauzan yang hadir dalam kesempatan itu mengajak para peserta lari untuk tetap bertenggang rasa terhadap pengguna jalan lain sebagai bentuk semangat kolektif peserta yang hadir dalam jumlah banyak namun tetap dapat menjaga ketertiban umum. Menurutnya kegiatan lari ini bertujuan untuk meneguhkan gaya hidup sehat dengan berolahraga.

“Kegiatan ini sekaligus dimaksudkan sebagai media silaturrahmi antar relawan bersama masyarakat untuk membangun soliditas, karena hal tersebut mejadi dasar tonggak kejayaan masa depan,” kata mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Kegiatan Fun Run & Bergerak 1912 hari ini mendapat sambutan meriah dari masyarakat dengan berbagai fasilitas yang dibagikan serta hiburan dari Bintang tamu Abah Lala dan DJ Andra Yadzka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement