Advertisement

Laporan Polisi Dicabut Oleh Relawan Projo DIY, Ini Kata Ganjar dan Butet Kertaradjasa

Jumali
Selasa, 06 Februari 2024 - 20:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Laporan Polisi Dicabut Oleh Relawan Projo DIY, Ini Kata Ganjar dan Butet Kertaradjasa Butet Kartaredjasa. - Okezone/Dimas

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL— Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyatakan jika pencabutan laporan polisi terhadap Budayawan Butet Kertaradjasa oleh relawan Projo DIY adalah hal yang bagus.

Hanya, Ganjar meminta agar kebiasaan melaporkan seniman dan budayawan bukanlah tindakan yang elegan. “Baguslah, Mas Butet langsung WA saya. Ini ada berita laporan yang bagus. Kalau ada kritik-kritik yang dikritik tidak boleh baper, gitu,” kata Ganjar, saat mengunjungi Pondok Pesantren Al Munawwir, Krapyak, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Selasa (6/2/2024) petang.

Advertisement

Baca Juga

Cabut Laporan Polisi, Projo DIY: Butet Sudah Sadar akan Kesalahannya

Dinilai Menghasut, Butet Dilaporkan Relawan Alap-Alap Jokowi ke Polisi

Soal Pantun Butet ke Jokowi, Penasehat Bepro DIY: Sebaiknya Belajar dari Sikap Prabowo

Ganjar juga menyatakan jika dirinya sering dikritik, tapi jika pengkritik tersebut diajak berkomunikasi akan lebih baik. “Saya juga sering dikritik, enggak papa. Kalau diajak komunikasi mungkin lebih baik. Kalau ada yang tidak pas, silakan konfirmasi dan klarifikasi. Bagi saya itu lebih elegan, daripada kemudian sitik-sitik lapor, karena seniman, budayawan, nanti macet semuanya. Enggak kreatif,” imbuh Ganjar.

Berterima kasih

Sementara, Budayawan Butet Kertaradjasa mengaku berterima kasih dengan adanya pencabutan laporan polisi oleh relawan Projo DIY. “Ya, dengan dicabutnya laporan polisi atas pembacaan pantun saya terima kasih. Karena itu akan meringankan beban kepolisian Jogja yang selama ini sangat bersahabat dengan kawan-kawan seniman,” kata Butet.

Menurut Butet, pada 19 Januari lalu, ada pameran lukisan dari para seniman Jogja yang digelar dan diresmikan oleh Kapolri. Saat itu, para seniman bermain musik bersama petugas dari kepolisian di titik nol Jogja.

Acara wiwitan puasa setiap tahun itu digagas oleh para seniman untuk menciptakan Jogja yang asyik, Jogja yang tidak berisik, khususnya di tahun politik.

“Jadi mudah-mudahan, para relawan pak Jokowi juga insyaf dan sadar untuk mencabut laporan-laporan yang sudah terlanjur diproses oleh kepolisian. Seperti kawan Aiman, Palti Hutabarat yang sudah diperiksa polisi,” lanjut Butet.

“Monggo, pak Jokowi, Menkominfo, para relawan cabut ramai-ramai laporan itu supaya kondusif. Supaya rakyat pecinta demokrasi dan konstitusi bisa menjaga Indonesia secara damai,” harap Butet.

Sebagaimana diketahui, relawan Projo DIY mencabut laporan polisi terhadap Budayawan Butet Kertaradjasa, Selasa (6/2/2024). Alasan pencabutan tidak lepas adanya seruan dari Presiden Jokowi untuk mengurangi kegaduhan politik di Masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

13 Bandara Layani Angkutan Haji 2024, Begini Kesiapannya

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 04:47 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement