Advertisement

Imlek, Ada Naga Hiasi Pedestrian Kotabaru

Alfi Annisa Karin
Kamis, 08 Februari 2024 - 17:47 WIB
Arief Junianto
Imlek, Ada Naga Hiasi Pedestrian Kotabaru Ornamen Imlek berbentuk naga di pedestrian Jalan Suroto Kotabaru, Kamis (8/2/2024). - Harian Jogja/Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Turut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek kali ini, Pemkot Jogja memasang ornamen berbentuk naga yang didominasi warna merah di pedestrian Jalan Suroto, Kotabaru.

Ornamen ini turut menarik perhatian Naya, pejalan kaki yang tengah melintas di pedestrian Jalan Suroto. Naya bersama empat orang temannya pun menyempatkan diri untuk mengabadikan momen di ornamen naga. Selain menarik, menurut naya ornamen bertemakan Imlek ini menunjukkan tingginya rasa toleransi di Kota Jogja.

Advertisement

"Mungkin tidak banyak orang yang ingat momen Imlek, tetapi dengan adanya ornamen ini bisa mengingatkan orang-orang yang lewat bahwa sebentar lagi tahun baru Imlek akan tiba," ujar pelajar SMA ini, Kamis (8/2/2024).

Sementara, Penjabat Wali Kota Jogja Singgih Raharjo menuturkan ini merupakan salah satu program Pemkot Jogja dalam upaya memberikan atmosfer pada tema-tema tertentu.

"Ornamen tematik yang ada di Kotabaru untuk memberikan ambience, suasana bahwa ini sedang perayaan Imlek dan sebagainya. Tentu ini akan berlanjut dengan tema-tema berikutnya," jelas Singgih, Kamis.

BACA JUGA: Ratusan Orang Akan Beribadah di Kelenteng Poncowinatan saat Imlek

Dia mengatakan nantinya ornamen Imlek ini akan terpasang selama satu hingga dua pekan. Sebelumnya, Pemkot Jogja juga memasang ornamen bertema natal dan tahun baru. Selain untuk mempercantik wilayah Kotabaru, keberadaan ornamen tematik ini juga sekaligua dapat meningkatkan daya tarik wisatawan.

"Kemarin waktu natal dan tahun baru bagus respons masyarakat dan wisatawan. Ini Imlek karena berterpatan dengan libur panjang kita juga ingin memberikan pengalaman tersendiri," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement