Advertisement

Ulama di Basis NU Mlangi Sleman Deklarasi Mendukung Ganjar-Mahfud di Detik Terakhir

Sunartono
Jum'at, 09 Februari 2024 - 19:17 WIB
Sunartono
Ulama di Basis NU Mlangi Sleman Deklarasi Mendukung Ganjar-Mahfud di Detik Terakhir Sejumlah kiai, ulama dan santri di basis Nahdlatul Ulama (NU) Mlangi, Sleman mendeklarasikan dukungan untuk Capres-cawapres Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024, Jumat (9/2/2024). - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah kiai, ulama dan santri di basis Nahdlatul Ulama (NU) Mlangi, Sleman mendeklarasikan dukungan untuk Capres-cawapres Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024, Jumat (9/2/2024). Deklarasi itu dilakukan di detik-detik terakhir jelang pencoblosan Pemilu 2024 yang tersisa lima hari lagi.

Deklarasi dan doa bersama untuk Ganjar-Mahfud itu digelar di salah satu rumah warga. Salah satu tokoh yang hadir di antaranya adalah Ketua Takmir Masjid Pathok Negoro Mlangi, Sleman Kiai Salaman. "Pernyataan dukungan ini juga atas desakan dari masyarakat dan kiai-kiai, bahwa memang ada tekad untuk memenangkan Ganjar-Mahfud," kata Kiai Salaman, Jumat.

Advertisement

BACA JUGA : Kampanye di Banyuwangi, Megawati Ajak Warga Jaga Suara Ganjar-Mahfud di TPS

Alasan dukungan tersebut karena sosok Ganjar-Mahfud merupakan paket lengkap. Di mana Ganjar memiliki pengalaman mengelola pemerintahan saat menjadi Gubernur Jawa Tengah serta pengalaman di legislatif sebagai anggota DPR RI. Di sisi lain Mahfud MD selain sebagai sosok kader NU, merupakan ahli hukum dan memiliki pengalaman mumpuni sebagai aparat penegak hukum.

"Karena Indonesia ini negara hukum maka keberadaan Pak Mahfud ini sangat dibutuhkan sebagai Cawapres. Terutama memperbaiki hukum di negeri, kami melihatnya dari sosok ya, memang Pak Ganjar dan Pak Mahfud ini paket lengkap dengan kompetensi yang dibutuhkan untuk Indonesia," ujarnya.

Adapun isi deklarasi tersebut antara lain, pertama, siap mendukung dan memenangkan Ganjar-Mahfud, kedua mengawal visi misi program Ganjar-Mahfud agar konsisten dan sesuai dengan konstitusi dan ketiga, mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi mewujudkan pemilu damai dan mengawasi segala bentuk potensi kecurangan.

Koordinator Kegiatan Deklarasi dan Doa Bersama Ahmad Shodiqin mengatakan salah satu alasan deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud di detik terakhir jelang pencoblosan agar dukungan capres di Mlangi cenderung imbang. Karena banyak juga masyarakat yang secara pribadi mendukung Ganjar-Mahfud. Mengingat deklarasi paslon lain baik 01 maupun 02 sebelumnya sudah dilakukan di Mlangi. Ia mengklaim jika dihitung simpatisan 03 di Mlangi mencapai 30 persen dari sekitar 2.500 penduduk.

BACA JUGA : Jadwal kampanye Hari Ini, Ganjar di Jawa Tengah, Mahfud MD di Jawa Timur

"Jadi banyak yang ingin memperlihatkan dia sebagai pendukung 03 di Mlangi ini masih sungkan [malu], setelah beredarnya kabar ini akan doa dan deklarasi ini banyak merespons positif. Saat ini undangannya memang secara khusus untuk para tokoh-tokoh seperti guru ngaji dan ketua takmir," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecelakaan Maut Bus Pengangkut Rombongan SMK Depok di Subang Diduga Rem Blong

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement