Advertisement

Libur Imlek, Daop 6 Jogja Gelar Atraksi Barongsai di Stasiun Tugu

Ujang Hasanudin
Sabtu, 10 Februari 2024 - 10:17 WIB
Ujang Hasanudin
Libur Imlek, Daop 6 Jogja Gelar Atraksi Barongsai di Stasiun Tugu Atraksi barongsai di dalam kereta di Staiun Tugu, Sabtu (10/9 - 2024)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Daop 6 Jogja memberikan hiburan bagi pelanggan kereta api (KA) yang sedang menunggu kedatangan KA berupa pertunjukan Barongsai di Stasiun Tugu Jogja pada Sabtu, (10/2/2024).

"Atraksi ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pelayanan lebih bagi pelanggan kereta api dan juga turut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili yang jatuh pada tanggal 10 Februari 2024," kata Manager Humas Daop 6 Jogja , Krisbiyantoro dalam keetrangannya

Advertisement

Selain atraksi Barongsai, kegiatan juga dimeriahkan dengan sapa pelanggan bersama barongsai dan pemberian angpao undian menarik kepada pelanggan di stasiun dan KA. Daop 6 Yogyakarta sendiri telah memasang pernak-pernik Imlek yang telah dipasang di Stasiun Yogyakarta sejak 4 empat hari lalu guna menghibur para pelanggan.

"Pertunjukan Barongsai dan pemberian angpao undian hadiah ini juga merupakan wujup apresiasi perusahaan kepada para pelanggan pada momen Tahun Baru Imlek," ujarnya.

Daop 6 berharap kegiatan seperti pertunjukan Barongsai ini tidak hanya ada pada saat momen tertentu seperti Imlek, tapi juga berkesinambungan. Daop 6 telah menyediakan non commercial public space di Stasiun Yogyakarta dan Solo Balapan yang dapat dimanfaatkan masyarakat secara gratis khusus untuk kegiatan-kegiatan non komersial.

BACA JUGA: Jadwal KRl Jogja Solo Libur Imlek 10 Februari 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu

Misalnya masyarakat yang memiliki bakat seni musik dapat memberikan hiburan bagi pelanggan di stasiun dengan kemampuan bermusiknya, begitu juga seni tari, dan lainnya, dengan catatan non komersial.

Lebih lanjut Krisbiyantoro menyampaikan pada momen Imlek ini tercatat per jam 07.00 WIB, kenaikan jumlah penumpang KA yang berangkat ke berbagai tujuan mulai terjadi dengan perkiraan jumlah penumpang sebanyak 24.191 orang atau naik 24,6% dari Hari Jumat (9/2/2024) yang memberangkatkan penumpang sebanyak 19.403 orang.

Selanjutnya puncak arus balik penumpang KA pada libur panjang Isra Miraj ini terjadi pada Hari Minggu dengan perkiraan jumlah penumpang hingga pukul 07.00 WIB ini sebanyak 25.474 orang.

Kemudian untuk tingkat kedatangan cenderung menurun dari puncaknya Hari Jumat (9/2) kemarin. Kedatangan pelanggan pada Sabtu (10/2/2024) diperkirakan mencapai 14.206 orang penumpang dan Minggu (11/2/2024) sebanyak 15.738 orang penumpang.

Daop 6 Jogja kembali mengimbau pelanggan KA di arus balik ini untuk memperhatikan aturan yang terkait dengan keselamatan dan pelayanan KA seperti tidak membawa barang bawaan terlalu banyak, menjaga barang bawaan dengan baik, memperhatikan instruksi petugas di stasiun dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement