Advertisement

Resmi Dilantik, Iaspro DIY Membuka Era Baru Pengembangan Profesi di Daerah

Yosef Leon
Minggu, 11 Februari 2024 - 17:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Resmi Dilantik, Iaspro DIY Membuka Era Baru Pengembangan Profesi di Daerah Suasana pelantikan Iaspro DIY yang digelar pada Minggu (11/2 - 2024), Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ikatan Asesor Profesional Indonesia (Iaspro) melantik pengurus Iaspro DIY masa jabatan 2024-2028, Minggu (11/2/2024). Kepengurusan baru ini diharapkan menjadi langkah awal yang penting dalam memperkuat pengembangan profesi di wilayah setempat.

Ketua Iaspro DIY Isnantyo Widodo mengatakan dengan terbentuknya pengurus baru diharapkan menjadi momentum yang signifikan dalam memperkuat jaringan profesional serta meningkatkan kualitas pelayanan dan praktik profesi di bidang asesor.

Advertisement

"Pelantikan Iaspro DIY juga menjadi tonggak sejarah yang memperlihatkan komitmen kuat dari pihak-pihak terkait dalam mendukung pengembangan profesi di DIY," katanya.

Dengan hadirnya Iaspro di DIY pihaknya berharap akan semakin memperluas akses terhadap informasi, pelatihan, dan jaringan profesional bagi para praktisi di wilayah ini.

"Para asesor siap membantu dan memperjuangkan kepentingan asesor di dalam perannya sebagai garda terdepan penjaga kompetensi, dengan berkolaborasi erat dengan pemerintah daerah, institusi pendidikan, dan stakeholder terkait lainnya," ujarnya.

Baca Juga

Belasan Orang Lolos Sertifikasi MUA BNSP, Ujian Digelar di Jogja

Dikpora Bantul Dorong Sekolah Tingkatkan Kualitas demi Akreditasi

UNY Targetkan Dua Asesor Setiap Prodi

Kepala Bidang Pembinaan, Pelatihan, Standardisasi dan Pemagangan Disnakertrans DIY Setiawan Rineka menyebutkan Iaspro DIY diminta menjadi motor penggerak dalam meningkatkan kualitas dan standar profesi. Hal ini sejalan dengan visi pemerintah untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional di berbagai bidang.

"Kami mengapresiasi Iaspro DIY dalam memperkuat peran dan kontribusi profesi di tingkat lokal. Dengan kerja sama yang baik antara DPW, DPN, dan pemerintah daerah, diharapkan akan terwujud lingkungan profesi yang berkualitas dan berintegritas di DIY," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mau Mengikuti Rangkaian Acara Waisak di Candi Borobudur? Simak Aturannya!

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement