Advertisement

Kunjungi Seniman di Rumah Butet, Ganjar: Kalah di Quick Count Pilpres Bukan Soal Ikhlas atau Tidak

Jumali
Sabtu, 17 Februari 2024 - 16:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Kunjungi Seniman di Rumah Butet, Ganjar: Kalah di Quick Count Pilpres Bukan Soal Ikhlas atau Tidak Pertemuan antara Ganjar Pranowo dengan para seniman, Sabtu (17/2/2024) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTULCapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengaku dirinya masih akan menunggu pengumuman dari KPU terkait dengan hasil Pilpres 2024. Oleh karena itu dirinya enggan berkomentar terkait hasil Quick Count sementara yang menyatakan dirinya kalah.

“Ini bukan soal ikhlas dan tidak. Satu penghitungan belum selesai, belum ada kan. Aturan kita kan menunggu pengumuman KPU kira-kira 35 hari setelah penghitungan berarti itung-itungannya kira-kira 35 hari,” kata Ganjar usai bertemu dengan para seniman di rumah budayawan Butet Kartaredjasa di Kasihan, Bantul, Sabtu (17/2/2024) siang.

Advertisement

“Kita tunggu saja, saya kira semua masih akan berjalan. Pasti masing-masing paslon akan mengumpulkan rekap C1-nya juga belum 100 persen, menurut saya biasa saja,” lanjut Ganjar.

BACA JUGA: Mahfud Md: MK Pernah Batalkan Hasil Pemilu Curang

Begitu juga terkait dengan kekalahannya di kandang PDIP, Ganjar mengaku jika dirinya belum melihat ada kekalahan. Sebab, rekap hasil sampai saat ini belum ada.

“Karena ada yang menarik gitu ya, hari ini umpama hampir sebagian besar di luar negeri saya menang,” kata Ganjar.

Oleh karena itu, Ganjar meminta semua pihak untuk berhati-hati dan mengikuti proses rekapitulasi yang saat ini berjalan.

“Mari kita lihat maka kita hati-hati tidak perlu marah, silakan ikuti proses kawan-kawan para pendukung Ganjar-Mahfud kumpulkan seluruh data, publik, masyarakat sipil semua sudah menampilkan cerita-cerita lucu yang ada di setiap titik, mudah-mudahan menyadarkan kita semua,” imbuh Ganjar.

“Apakah ada TPS lebih dari tiga ratus, itu kurang lucu hehehe,” ungkap Ganjar.

Disinggung mengenai PDIP yang siap menjadi oposisi pada pemerintahan mendatang, Ganjar mengaku hal itu belum final. Sebab, belum ada pengumuman resmi dari DPP PDIP terkait hal itu.

“Emang ada pengumuman, jangan kalau dulu wong belum kok hehehe. Dan, PDI Perjuangan pernah berada di luar pemerintahan,” ucap Ganjar.

BACA JUGA: Mahfud Bantah Isu Keretakan Hubungannya dengan Ganjar

Ganjar Pranowo sendiri datang bersama dengan istri Siti Atikoh Suprianti bertemu dengan para seniman di rumah budayawan Butet Kartaredjasa di Kasihan, Bantul.

Ganjar tiba di rumah Butet Kertaradjasa pada pukul 13.24 WIB, dan langsung disambut Butet Kertaradjasa dan seniman lainnya. Mereka kemudian makan sate kambing bersama dan bernyanyi bersama menyanyikan beberapa lagu, seperti lagu Living on The Jet Plane, dan Kita Berteman Sudah Lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kim Jong Un Akan Kerahkan Peluncur Roket Ganda di 2024

News
| Sabtu, 11 Mei 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Menilik Jembatan Lengkung Zhaozhou Tertua di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement