Advertisement

Dinkes Jogja Terus Pantau Kesehatan Petugas Pemilu 2024

Alfi Annisa Karin
Minggu, 18 Februari 2024 - 17:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Dinkes Jogja Terus Pantau Kesehatan Petugas Pemilu 2024 Anggota PPK Jetis, Kota Jogja tengah melakukan tahap rekapitulasi, Minggu (19/2) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, JETIS—Proses rekapitulasi perhitungan suara masih terus berlangsung. Saat ini hingga 10 hari ke depan, rekapitulasi dilakukan di tingkat kemantren. Salah satunya di Kemantren Jetis, Kota Jogja.

Mantri Pamong Praja Jetis Rini Rahmawati memastikan pihaknya tetap menjamin kondisi kesehatan para anggota PPK, KPPS, hingga Satlinmas agar tak jatuh sakit. Lantaran rekapitulasi baru ditargetkan selesai besok (19/2/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Hasil Real Count KPU, Berikut 15 Nama Politisi dengan Raihan Suara Terbanyak Sementara Caleg DPR RI dari Dapil DIY

"Sudah ada vitamin kerja sama dengan Puskesmas. Kebetulan (kantor kemantren) sebelahan dengan Puskesmas. Sudah ada pemetaan risiko penyakit juga," ujar Rini saat ditemui di Kantor Kemantren Jetis, Minggu (18/2/2024).

Rini tak memungkiri ada sejumlah anggota KPPS, Satlinmas, dan pengawas pemilu di wilayahnya yang jatuh sakit. Ini karena proses rekapitulasi perhitungan suara memerlukan proses dan waktu yang panjang, sehingga menyebabkan kelelahan. Ini juga tak lepas dari usia petugas yang terbilang sudah lanjut. Total ada tiga petugas yang sakit.

"Satu rawat jalan dan sudah pulang, satu KPPS opname di RS Ludiro Husodo, dan satu Pengawas TPS di RS Bethesda," imbuhnya.

Rini mengatakan pihaknya akan terus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk memantau kesehatan para penyelenggara pemilu.

"Semoga yang ini (KPPS) tidak ada karena yang ini kan muda-muda," katanya.

BACA JUGA: Harga Tanah Sepanjang JJLS Wilayah Bantul Mulai Naik, Segini Besarannya

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja Emma Rahmi Aryani mengatakan pantauan kesehatan bagi KPPS maupun Satlinmas masih akan terus dilakukan. Pihaknya akan tetap melakukan back up, baik dengan menyiagakan puskesmas, rumah sakit, maupun layanan emergency PSC 119 YES.

"Kami siap backup, kalau ada yang tidak sehat. Tapi harapannya sehat-sehat semua," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Bakal Susun Kursi Menteri hingga 40, Gerindra Membantah

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement