Advertisement

Prabowo-Gibran Unggul di DIY, Relawan Bergerak 1912 Ucapkan Terima Kasih ke Warga

Sunartono
Selasa, 20 Februari 2024 - 23:07 WIB
Sunartono
Prabowo-Gibran Unggul di DIY, Relawan Bergerak 1912 Ucapkan Terima Kasih ke Warga Relawan pendukung Prabowo-Gibran, Bergerak1912 menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga DIY atas suara yang diberikan sehingga Capres-cawapres nomor urut 02 unggul dibandingkan dua pasangan lainnya. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Relawan pendukung Prabowo-Gibran, Bergerak1912 menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga DIY atas suara yang diberikan sehingga Capres-cawapres nomor urut 02 unggul dibandingkan dua pasangan lainnya.

Sebagaimana diketahui berdasarkan data sementara KPU Selasa (20/2/2024) malam, Prabowo-Gibran di DIY memperoleh suara 50,97%, Ganjar-Mahfud 29,94% dan Anies-Muhaimin 19,09%. Adapun hasil quick count juga menempatkan Prabowo-Gibran unggul di DIY.

Advertisement

BACA JUGA : Prabowo-Gibran unggul Tipis di TPS Bupati Sleman

"Ini merupakan bukti kemenangan suara rakyat DIY, juga merupakan kemenangan para relawan yang telah bekerja sungguh-sungguh demi mencapai hasil maksimal. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih dan pengharagaan tinggi pada semua masyarakat DIY telah sukarela hadir ke TPS dan memberikan suaranya pada calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Preiden Gibran Rakabuming Raka,” kata Wakil Kornas Bergerak1912 Machhendra Setyo Atmaja, Selasa (20/2/2024).

Ia menilai DIY selama ini dikenal sebagai kadang dari parpol pengusung paslon lain. Akan tetapi kemenangan tersebut membuktikan bahwa rakyat DIY masih cukup besar memberikan penilaian positif terhadap Presiden Jokowi dan menaruh harapan besar terhadap Prabowo-Gibran, di tengah stigma bahwa pasangan 02 sudah pasti kalah di Kandang Banteng.

"Dalam pilihan presiden masyarakat masih memberikan apresiasi besar terhadap kinerja bapak Joko Widodo dan berpikir Pak Prabowo yang mampu melanjutkan program pembangunan,” ujarnya.

Machhendra menuturkan awalnya menggarap kampanye Prabowo Gibran di DIY menemui banyak tantangan. Salah satunya stigman bwah DIY merupakan basis dari parpol pengusung parpol lain. AKan tetapi berkat kerja keras relawan Bergerak1912 di seluruh kecamatan dan dukungan struktur Tim Kampanye Daerah (TKD) sehingga banyak event dihadiri ribuan massa.

BACA JUGA : Suara Prabowo-Gibran di TPS 009 Jogja Melebihi DPT

Dua momentum penting yang menurutnya menjadikan masyarakat DIY kian dekat dengan Prabowo-Gibran adalah ketika Prabowo-Gibran sowan ke Sri Sultan HB X dan Presiden Joko Widodo tinggal beberapa hari di Jogja. "Melalui kerja canvassing kami menjadi lebih mudah komunikasi dengan masyarakat dengan adanya da momentum tersebut," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Bakal Susun Kursi Menteri hingga 40, Gerindra Membantah

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja Versi Mahasiswa, Cek Tempatnya

Wisata
| Kamis, 09 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement