Advertisement

Bandara YIA Gelar Donor Darah Rayakan HUT Angkasa Pura ke-60

Triyo Handoko
Selasa, 20 Februari 2024 - 19:57 WIB
Sunartono
Bandara YIA Gelar Donor Darah Rayakan HUT Angkasa Pura ke-60 Suasana donor darah di Bandara YIA untuk memperingati HUT PT. Angkasa Pura ke-60, Senin (20/2 - 2024). Dok Humas Bandara YIA

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Bandara YIA mengadakan donor darah pada Senin (19/2/2024) sebagai bentuk peringatan hari ulang tahun (HUT) PT. Angkasa Pura I ke-60. Sebanyak 137 orang mendonorkan darahnya pada kegiatan tersebut.

Selain memperingati HUT PT. Angkasa Pura I, gelaran ini juga untuk memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Donor darah itu diikuti seluruh pegawai Angkasa Pura I, mitra kerja yang beroperasi di YIA, dan pengguna jasa bandara.

Advertisement

BACA JUGA : Libur Natal dan Tahun Baru, Jumlah Penumpang di Bandara YIA Kulonprogo Terus Meningkat

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Yogyakarta, Ruly Artha menyampaikan kegiatan tersebut bentuk komitmen perusahaan dalam sektor kesehatan. "PT Angkasa Pura I terus memegang komitmen dalam peduli dan berbagi. Kami melaksanakan kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian kami pada sektor kesehatan," katanya Selasa (20/2/2024).

Ruly menjelaskan dalam donor darah ini bekerja sama dengan PMI Kulonprogo dan diikuti oleh seluruh pegawai, mitra kerja yang beroperasi di YIA hingga pengguna jasa bandara. "Pelaksanaan donor darah massal ini menjadi upaya untuk mendukung kebutuhan persediaan darah," jelasnya.

Ketua Unit Donor Darah PMI Kulonprogo dr. Chusnun Hendrato mengapresiasi kegiatan tersebut. "Kami mengapresiasi karena selama ini telah bekerja sama dan berkolaborasi dengan baik, turut membantu memenuhi kebutuhan persediaan darah di wilayah Kulonprogo. Penyelenggaraan kegiatan ini sangat membantu pemenuhan kebutuhan untuk layanan fasilitas kesehatan di Kulonprogo," tutrunya.

Kegiatan donor darah itu, jelas Chusnun, mendapat 88 kantong yang dimanfaatkan untuk memenuhi stok kebutuhan yang ada. "Nanti Progo untuk menambah persediaan kantong darah khususnya di wilayah fasilitas kesehatan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Bea Cukai Tagih Alat Belajar SLB hingga Ratusan Juta, Begini Penjelasan Sri Mulyani

News
| Minggu, 28 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement