Advertisement

Dosen UMY Kuatkan Organisasi PCA Ngampilan Melalui Komunikasi Organisasi dan Kesehatan Mental

Media Digital
Kamis, 22 Februari 2024 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Dosen UMY Kuatkan Organisasi PCA Ngampilan Melalui Komunikasi Organisasi dan Kesehatan Mental Dosen Ilmu Komunikasi, dosen Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta berkolaborasi melaksanakan pengabdian masyarakat. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Dosen Ilmu Komunikasi, dosen Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Surakarta berkolaborasi melaksanakan pengabdian masyarakat terkait dengan pentingnya komunikasi organisasi dan kesehatan mental dalam upaya penguatan organisasi kepada Pimpinan Cabang Aisyiyah Ngampilan.

Pelatihan dan pendampingan ini merupakan wujud nyata salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Advertisement

Tim Pengabdian Masyarakat ini diketuai dosen Ilmu Komunikasi UMY, Adhianty Nurjanah, dan beranggotakan dosen Ilmu Kedokteran UMY, SN Nurul Makkiyah; serta dosen Ilmu Komunikasi UMS, Riski Apriliani.

Pelatihan yang dikemas dengan metode sharing session ini dihadiri sekitar 40 peserta yang berasal dari jajaran Ranting Aisyiyah Ngampilan serta pengurus Pimpinan Cabang Aisyiyah Ngampilan.

Pelaksanaan pengabdian ini diusung oleh dosen UMY dan UMS untuk mendukung visi misi perempuan Aisyiyah yang berkemajuan.  “Harapannya melalui pengabdian skema PPM Muhammadiyah ini kami dapat berkontribusi dalam pengembangan ibu-ibu Aisyiyah yang berdaya dan memiliki pengetahuan yang luas, terlebih memahami atas pentingnya komunikasi internal dan eksternal organisasi serta memahami terkait kesehatan mental agar visi misi yang diharapkan dapat terwujud, ” kata dosen Ilmu Komunikasi UMY selaku Ketua Pengabdian Masyarakat, Adhianty Nurjanah, dikutip dari keterangan resminya, Kamis (22/2/2024).

UMY./Istimewa

Pimpinan Cabang Aisyiyah Yogayakarta, Hj. Siti Bariah, menyambut baik dan berterima kasih atas kerjasama UMY dan UMS dalam melaksanakan pengabdian. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk kami dan tetap dilanjutkan untuk memperkuat kelembagaan organisasi PCA Ngampilan Yogyakarta serta terjalinnya silaturahmi dengan Universitas Muhammadiah Yogyakarta,” ujar Hj. Siti Bariah.

BACA JUGA: Pengabdian Masyarakat Harus Punya Porsi yang Sama dengan Dua Dharma Lainnya

Pelaksanaan pengabdian penguatan kelembagaan organisasi PCA Ngampilan Yogyakarta berjalan lancar dan mendapatkan antusias penuh dari peserta pelatihan. Hal ini dapat dilihat dari aktifnya peserta pada sesi diskusi tanya jawab serta aktif dalam bertukar informasi pada saat pengbadian berlangsung.

Melalui Pengabdian Masyarakat Skema PPM Muhammadiyah ini menjadi solusi untuk memperkuat kelembagaan PCA Ngampilan Yogyakarta akan pentingnya komunikasi organisasi internal maupun eksternal serta memperhatikan faktor kesehatan mental dalam berorganisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKS Berharap Prabowo-Gibran Ajak Gabung Koalisi Pemerintah Seperti PKB dan NasDem

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement