Advertisement

Beras Sedang Mahal, 917 Keluarga di Pengasih Terima Bansos Pangan

Triyo Handoko
Senin, 26 Februari 2024 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Beras Sedang Mahal, 917 Keluarga di Pengasih Terima Bansos Pangan Suasana penyaluran bansos beras di Kalurahan Pengasih yang diterima 917 keluarga pada Senin (26/2/2024). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebanyak 917 keluarga di Kalurahan Pengasih menerima bansos pangan berupa beras, Senin (26/2/2024). Setiap keluarga menerima 10 kg beras.

Penyaluran bansos beras di Kalurahan Pengasih ini merupakan yang kali kedua dilakukan tahun ini setelah sebelumnya, pada akhir Januari juga diberikan. Bansos beras ini sangat meringankan beban ekonomi penerimanya disaat harga beras tengah tinggi.

Advertisement

Lurah Pengasih, Haryono menyebut bantuan tersebut dari Pemerintah Pusat yang disalurkan lewat Kantor Pos Indonesia. "Data dari Pusat, logistik bantuan juga dari Pusat, dilewatkan kantor pos, lalu penyalurannya lewat kantor kalurahan," kata Haryono, Senin siang.

Haryono menjelaskan penerima bansos beras ini sangat terbantu di tengah kondisi naiknya harga komoditas tersebut. "Sangat terbantu, saat kami pantau tadi penyalurannya pada senang dan bersyukur apalagi kondisi sekarang mahal beras," tuturnya.

Rencana bansos beras ini, menurut Haryono, akan dilakukan hingga Juni nanti. "Kalau yang kami dengar setiap bulan akan disalurkan hingga Juni nanti, tetapi pelaksanaanya seperti apa tentu kami mengikuti saja," ujar dia.

BACA JUGA: Harga Beras Kian Meroket, Pedagang: Pemerintah Jangan Cuma Fokus ke Bansos

Warga Kalurahan Pengasih yang menerima bansos beras ini, Mugiyono mengaku sangat terbantu dengan adanya penyaluran tersebut. "Sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga kami," katanya.

Meskipun terbantu, Mugiyono juga berharap agar harga beras kembali normal. "Karena dengan 10 kilogram juga tidak mencukupi juga, selain itu efek harga beras naik ini sembako juga ikut naik, jadi kami harap harga beras juga jadi murah lagi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Korban Meninggal Dunia Akibat Banjir Lahar Hujan Gunung Marapi Jadi 67 Orang

News
| Kamis, 16 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement