Advertisement

Kenalkan Taman Budaya Embung Giwangan kepada Masyarakat, Pemkot Jogja Gelar Even Seni Budaya

Alfi Annisa Karin
Jum'at, 01 Maret 2024 - 20:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kenalkan Taman Budaya Embung Giwangan kepada Masyarakat, Pemkot Jogja Gelar Even Seni Budaya Gelaran even seni budaya di Taman Budaya Embung Giwangan, Rabu malam (28 - 2) / Dokumentasi Pemkot Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, UMBULHARJO—Pemkot Jogja mulai menggulirkan event pertunjukkan seni budaya di Taman Budaya Embung Giwangan. Gelaran event ini menjadi peluncuran sekaligus mengenalkan Taman Budaya Embung Giwangan kepada masyarakat dengan memanfaatkan sebagian area yang ada.

"Kami masih dalam proses untuk memberikan sosialisasi terkait dengan ruang ini karena masih pengembangan,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Kota Jogja Yetti Martanti, Jumat (1/3/2024).

Advertisement

Yetti mengatakan beberapa ruang di Taman Budaya Embung Giwangan yang sudah bisa dimanfaatkan antara lain bangunan gerbang masuk. Di dalamnya terdapat mini galeri, ruang rapat, dan amphitheater.

Tak sampai di situ, Disbud Kota Jogja terus akan melakukan pengembangan. Tahun ini akan ada penambahan Grha Budaya di Taman Budaya Embung Giwangan. Nantinya akan ada ruang pertunjukan dan ruang pamer di dalamnya. Berbagai kegiatan seni budaya juga nantinya akan secara rutin dilakukan di Taman Budaya Embung Giwangan.

"Kami berharap bisa memberikan impact ke ekonomi masyarakat. Baik secara langsung kepada pelaku seni budaya maupun masyarakat secara luas,” katanya.

Baca Juga

Embung Giwangan Bakal Geliatkan Wisata di Sisi Selatan Kota Jogja

Pembangunan Taman Budaya Embung Giwangan Capai 92%

Pembangunan Embung Giwangan Hampir Rampung, Ada Gedung Perkantoran dan Panggung Terbuka

Sekretaria Daerah Kota Jogja Aman Yuriadijaya menuturkan kegiatan atraksi budaya menjadi bentuk aktivasi tahap awal Taman Budaya Embung Giwangan. Utamanya untuk meraih perhatian masyarakat terkait dengan keberadaan Taman Budaya Embung Giwangan.

Menurutnya, keberadaan Taman Budaya Embung Giwangan menjadi pengungkit aktivitas diKota Jogja bagian selatan. Aman berharap kehadiran Taman Budaya Embung Giwangan bisa menjadi lokomotif penting bagi pengembangan Kota Yogyakarta bagian selatan.

“Meskipun dalam tahap embrional tahap awal, tapi sudah mulai kita aktivasi. Malam hari ini adalah proses awal untuk aktivasi itu (Taman Budaya Embung Giwangan),” kata Aman ditemui saat Atraksi Budaya di Taman Budaya Embung Giwangan.

Menurutnya, keberadaan Taman Budaya Embung Giwangan juga sebagai ungkitan aktivitas yang akan mempengaruhi berbagai aspek bagi kepentingan pembangunan Kota Yogyakarta bagian selatan.

"Nanti berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan seni budaya akan lebih bertumbuh di sini. Ini menjadi ruang aktivitas budaya sekaligus sebagai sebuah daya tarik khusus di Kota Jogja,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement