Advertisement

Hadapi Persebaya, PSS Evaluasi Tim Besar-besaran

Catur Dwi Janati
Jum'at, 01 Maret 2024 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Hadapi Persebaya, PSS Evaluasi Tim Besar-besaran Bek Kiri PSS, Abduh Lestaluhu. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seusai imbang 3-3 melawan Persita pada Selasa (27/2/2024) lalu, PSS Sleman sudah dinantikan Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-27 BRI Liga 1-2023/24.

Evaluasi besar-besaran hingga persiapan matang dilakukan Super Elang Jawa jelang laga melawan Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/3/2024) sore.

Advertisement

Di laga terakhir melawan Persita, PSS belum mendapatkan performa maksimalnya usai ditahan imbang Persita Tangerang. Bek Kiri PSS, Abduh Lestaluhu mengungkapkan bila timnya kini melakukan persiapan dengan level yang berbeda dari biasanya untuk menatap laga melawan Bajul Ijo. 

"Kami melakukan persiapan dengan level yang berbeda dari sebelumnya. Tim juga sudah melakukan evaluasi mendalam dari hasil pertandingan pekan sebelumnya," ujar Abduh seusai latihan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (1/3/2024).

Besar harapan Abduh dari evaluasi yang dilakukan tim pelatih, para pemain bisa memberikan permainan lebih baik di laga mendatang. 

"Harapannya dengan evaluasi yang sudah diberikan dari pelatih, kami dapat memberikan penampilan yang jauh lebih baik dari pertandingan sebelumnya," tegasnya.

BACA JUGA: Diperbolehkan Berkandang di Solo, Begini Kata Direktur PSS Sleman

Pemain bernomor punggung 96 di PSS itu juga menambahkan bila evaluasi diberikan tim pelatih kepada para pemain saat menjalani latihan reguler. Salah satu aspek yang menurut Abduh kudu diperbaiki ialah komunikasi para pemain. 

"Menurut saya di laga kemarin ada yang masih perlu diperbaiki. Salah satunya adalah komunikasi dan jarak antar lini memang agak sedikit jauh," tandasnya.

Aspek itu pula yang dibahas pelatih dalam evaluasi. Harapannya di pertandingan melawan Persebaya nanti hal itu dapat diperbaiki dan PSS bisa memetik hasil baik dari markas Bajul Ijo. 

"Hal tersebut sudah disampaikan oleh pelatih ketika membahas mengenai evaluasi. Harapan untuk pertandingan selanjutnya melawan Persebaya, kami dapat menampilkan permainan yang terbaik dan membawa hasil terbaik untuk PSS," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Tangkap 300 Demonstran Pro Palestina di New York

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement