Advertisement

Pecah Telur! PKB Akhirnya Peroleh Kursi di DPRD Kota Jogja Setelah Menunggu 25 Tahun

Sunartono
Minggu, 03 Maret 2024 - 21:17 WIB
Sunartono
Pecah Telur! PKB Akhirnya Peroleh Kursi di DPRD Kota Jogja Setelah Menunggu 25 Tahun Sejumlah pengurus PKB Kota Jogja saat menghadiri rekapitulasi hasil penghotungan suara di tingkat Kota Jogja. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Jogja akhirnya bisa pecah telur di Pemilu 2024. Partai ini berhasil mendapatkan dua kursi di DPRD Kota Jogja setelah menunggu selama 25 tahun atau sekitar lima kali Pemilu.

Berdasarkan Keputusan KPU Kota Jogja No.74/2024 tentang peneapan hasil Pemilu anggota DPRD Kota Jogja 2024 tercatat PKB memperoleh total 13.575 suara. Ada dua dapil yang suara PKB tergolong tinggi yaitu Dapil 3 dan Dapil 5 dengan raihan dua kursi. Di dapil 3 Caleg atas nama Eko Djoko Widiyatno berada di urutan pertama dengan 4.572 suara dan dapil 5 atas nama Solihul Hadi dengan 1.032 suara.

Advertisement

BACA JUGA : PAN Kehilangan Jatah Kursi Pimpinan DPRD Sleman

Ketua DPC PKB Kota Jogja Solihul Hadi membenarkan partainya memperoleh dua kursi di DPRD Kota Jogja melalui Dapil 3 dan Dapil 5. "Ini memang pecah telur, setelah kosong selama 25 tahun, akhirnya PKB punya dua kursi di DPRD Kota Jogja, ini luar biasa," katanya, Minggu (3/3/2024).

Solihul Hadi menambahkan peroleh dua kursi ini sebagai bukti bahwa PKB merupakan partai yang terbuka bagi siapa pun. Bahkan di 2024 ini ia meneria dua caleg dari kalangan nonmuslim yaitu di Dapil 1 dan Dapil 5.

"Termasuk dari hasil survei itu ada warga Muhammadiyah yang memberikan dukungan, organisasi kepemudaan juga memberikan dukungan. Karena kami terbuka dengan warga di luar nahdliyin," ujarnya.

Adapun strategi kampanye yang dilakukan adalah dengan silaturahmi dan bertemu dengan masyarakat secara berkelanjutan. Hal itu untuk meyakinkan masyarakat Kota Jogja bahwa PKB merupakan salah satu partai yang dapat memberi solusi dari berbagai permasalahan.

BACA JUGA : Rekap Suara Tingkat Kabupaten Selesai, Berikut Peta Kursi DPRD Sleman

"Kami membuat komitmen bersama untuk membantu pembangunan Kota Jogja menjadi lebih baik dan bersahabat selama lima tahun ke depan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gugatan Kubu Pontjo Sutowo Ditolak PTUN, Penyegelan Hotel Sultan Sah

News
| Selasa, 07 Mei 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement