Advertisement

SD Negeri di Bantul Dibobol, Laptop hingga CCTV Raib

Ujang Hasanudin
Minggu, 03 Maret 2024 - 08:07 WIB
Ujang Hasanudin
SD Negeri di Bantul Dibobol, Laptop hingga CCTV Raib Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL–Tim Reserse Kriminal Polsek Pundong tengah memburu pelaku pencurian disertai pembertaan (Curat) atau pembobolan yang terjadi di SD Negeri Panjangrejo, Kapanewon Pundong, Bantul.

Dalam pembobolan tersebut sejumlah barang elektronik seperti laptop, LCD proyektor hingga mesin CCTV senilai Rp35 juta raib dibawa pencuri. 

Advertisement

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan peristiwa pembobolan itu diketahui pada Sabtu (2/3/2024) sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu penjaga sekolah, Trimata dihubungi oleh warga sekitar sekolah karena melihat kardus di depan sekolah.

Penjaga sekolah tersebut kemudian langsung ke sekolah. Sampai sekolah Trimata mendapati pintu kantor sekolah dalam keadaan terbuka sedikit dan rusak karena bekas congkelan. "Setelah masuk ke dalam, kondisinya acak-acakan dan didapati sejumlah barang elektronik hilang," katanya.

BACA JUGA: Waspada! 2 Warga Bantul Jadi Korban Pencurian Modus Ganjal ATM

Penjaga sekolah itu juga melakukan pengecekan dan diketahui sejumlah barang elektronik hilang. barang elektronik tersebut terdiri dari 3 unit laptop merek HP, 1 unit laptop merek Accer, 1 unit laptop merek Lenovo, 1 LCD proyektor merek Infocus, dan satu perangkat mesin CCTV.

Jeffry menyampaikan bahwa kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Pundong. Polsek Pundong bersama Tim Identifikasi Polres Bantul kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil olah TKP menunjukan bahwa memang kasus tersebut merupakan pencurian disertai pemberatan.

"Saat ini kasus Curat ini masih dalam penyelidikan. Semoga pekakunya segera terungkap," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kecelakaan Maut Bus Pengangkut Rombongan SMK Depok di Subang Diduga Rem Blong

News
| Minggu, 12 Mei 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Hanya 85 Meter, Ini Perbatasan Negara Terkecil di Dunia

Wisata
| Jum'at, 10 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement