Advertisement

Hadapi Jadwal Padat, Ini yang Harus Dilakukan Penggawa PSS

Catur Dwi Janati
Rabu, 06 Maret 2024 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Hadapi Jadwal Padat, Ini yang Harus Dilakukan Penggawa PSS Pemain PSS Sleman menjalani latihan. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Jadwal padat menanti PSS Sleman yang bakal melakoni empat laga sepanjang Maret ini. Fokus dan konsentrasi menjadi faktor penting yang harus dimiliki para pemain untuk mengarungi padatnya jadwal pertandingan. 

Dari empat laga di bulan Maret, satu laga telah dituntaskan PSS pada Minggu (3/3/2024) lalu saat melawan Persebaya. Sementara tiga laga lainnya akan berlangsung Jumat (8/3/2024) kontra PSM, lalu menghadapi Borneo pada Kamis (14/3/2024) dan melawan Madura United pada (29/3/2024).

Advertisement

Menatap penuhnya laga di bulan Maret, Pelatih Kepala PSS, Risto Vidakovic telah memerintahkan para pemainnya untuk fokus menjalani kompetisi. Dengan persiapan terbaik meskipun dengan tenggat waktu yang mepet.

"Soal jadwal, saya sudah bilang sebelumnya, sulit bagi kami melakukan persiapan secara ideal. Jujur, kami tidak punya waktu untuk bersiap serta berbicara secara taktis karena kami fokus pada pemulihan pemain dari pertandingan terakhir dan menjadi segar untuk pertandingan berikutnya," jata Risto, Rabu (6/3/2024).

Pria kelahiran Montenegro ini secara tegas menyebutkan jika dirinya lebih memilih fokus menjalani kompetisi serta memaksimalkan kesempatan yang ada. 

"Saya pikir semua tim berada dalam situasi yang sama. Jadi seperti yang saya katakan sebelumnya, sudah biasa memikirkan hal ini. Kami tetap fokus menjalani kompetisi. Kami harus menerima kondisi ini, kami harus terus maju dan memikirkan pertandingan serta fokus dengan apa yang harus kami lakukan dan itu saja," lanjutnya. 

PSS akan bertandang ke markas PSM seusai melewati kekalahan pada pekan sebelumnya saat laga kontra Persebaya. Namun Risto yakin para pemainnya sudah bisa beranjak dari kekalahan tersebut dan bersiap menjalani pertandingan laga berikutnya.

"Kami telah bangkit dari kekalahan kemarin dan bersiap memberikan 100 persen perjuangan pada pertandingan tersebut. Kami bersikap positif dan memberikan segalanya, itulah yang bisa kami lakukan," tandasnya. 

BACA JUGA: Pemain PSS Sleman Hokky Caraka Kembali Dipanggil Ikut Pemusatan Latihan Timnas

Mentalitas saat bertandang tidak hanya disiapkan menghadapi PSM, namun disiapkan untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Pasukan Super Elja bertekad meraih kemenangan dalam laga mendatang. 

"Ada banyak pertandingan berikutnya yang sangat penting bagi kami. Saya pikir kami harus memiliki mentalitas untuk bertarung. Mengenai pertandingan menghadapi PSM, menurut saya sangat sulit karena mereka tim yang sangat bagus. Namun kami tetap bertekad bermain sebaik mungkin untuk meraih kemenangan dari mereka," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ratusan Rumah Terendam Akibat Luapan Sungai Cibeureum

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement