Advertisement

Siap Gelar Musda, DPD GIPI DIY Jaring Calon Ketua

Media Digital
Rabu, 13 Maret 2024 - 11:17 WIB
Sunartono
Siap Gelar Musda, DPD GIPI DIY Jaring Calon Ketua Masa bakti kepengurusan DPD GIPI DIY periode 2019-2024 akan segera berakhir. DPD GIPI DIY telah membentuk panitia pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) yang mulai mempersiapkan pelaksanaan Musda yang akan diselenggarakan pada Kamis, 18 April 2024 mendatang bertempat di Balai Layanan Perpustakaan, Grhatama Pustaka Jogja. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Masa bakti kepengurusan DPD GIPI DIY periode 2019-2024 akan segera berakhir. DPD GIPI DIY telah membentuk panitia pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) untuk mempersiapkan pelaksanaan Musda yang akan diselenggarakan pada Kamis, 18 April 2024 mendatang di Balai Layanan Perpustakaan, Grhatama Pustaka Jogja.

Panitia Pelaksana Musda telah merancang mekanisme terkait kelancaran proses pelaksanaan Musda, di antaranya menyusun aturan  sesuai kaidah dalam AD/ART GIPI, melaksanakan persiapan teknis kegiatan, serta melakukan penjaringan calon ketua DPD GIPI DIY untuk periode selanjutnya. Adapun masa penjaringan calon ketua DPD GIPI DIY ini telah dibuka pada tanggal 11 Maret 2024 sampai dengan 11 April 2024 atau selama kurun waktu 30 (tiga puluh) hari.

Advertisement

BACA JUGA : Puasa, Kunjungan Wisata DIY Diprediksi Turun sampai 70%

Persyaratan calon ketua sesuai dengan ketetapan AD/ART, di antaranya adalah pria/ wanita, merupakan warga negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani, memiliki usaha di sektor pariwisata, berdomisili di wilayah DPD GIPI DIY, berpengalaman dalam kepengurusan DPD GIPI DIY atau organisasi pariwisata tingkat provinsi minimal 1 (satu) periode. Selain itu berdedikasi tinggi kepada anggota dan organisasi, tunduk dan patuh kepada AD/ART serta peraturan organisasi GIPI.

Berdasarkan AD/ART GIPI, pencalonan ketua DPD GIPI DIY yang sekaligus merangkap sebagai Formatur Tunggal disampaikan secara tertulis kepada Panitia Pengarah Musda selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari sebelum penyelenggaraan MUSDA.

Calon ketua akan menyampaikan visi dan misi baik secara lisan maupun tertulis dalam sidang pleno Musda dengan tata cara pemilihan ketua yang sekaligus merangkap sebagai formatur tunggal tersebut melalui mekanisme pemungutan suara.

Anggota Luar Biasa DPD GIPI DIY yang hendak mengusung calon ketua DPD GIPI DIY diharapkan segera mendaftarkan dan melengkapi persyaratan calon ketua periode 2024-2029 kepada Panitia Penyelenggara Musda DPD GIPI DIY melalui email [email protected].

BACA JUGA : GIPI DIY Gelar Rakerda Dorong Wisata Berkelanjutan dan Bertanggung Jawab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Otorita IKN Peroleh Hibah Kota Cerdas dari Amerika Serikat Senilai Rp31 Miliar

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 13:27 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement