Advertisement

Mobil Terbakar Habis di Playen, Kedua Kalinya di Awal Tahun Ini

Andreas Yuda Pramono
Rabu, 13 Maret 2024 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Mobil Terbakar Habis di Playen, Kedua Kalinya di Awal Tahun Ini Mobil terbakar - ist - Shutterstock

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sebuah minibus Carry Futura ludes terbakar di Jalan Cantung, Jatisari, Kalurahan Bogor, Playen, Rabu (13/3/2024) pukul 13.15 WIB. Sampai saat ini penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Gunungkidul, Sumadi mengatakan kebakaran tersebut terjadi secara tiba-tiba. “Tiba-tiba terjadi percikan api yang semakin membesar sehingga pengemudi keluar menyelamatkan diri,” kata Sumadi, Rabu.

Advertisement

Sumadi menjelaskan pengemudi minibus itu berinisial S, 33, warga Kalurahan Kepek, Saptosari, Gunungkidul mengalami luka bakar stadium sedang.

Setelah S berhasil keluar dari mobil, dia meminta tolong warga sekitar tempat kejadian untuk diantar ke puskesmas terdekat. Kejadian tersebut menimbulkan kerugian mencapai Rp25 juta.

BACA JUGA: Mobil Terbakar di Perempatan Demak Ijo Ringroad saat Berhenti di Lampu Bangjo

Kebakaran kendaraan bermotor juga sempat terjadi sebelumnya di Padukuhan Widoro Kulon, Kalurahan Bunder, Patuk pada Kamis (25/1/2024) pukul 11.45 WIB. Pengemudi bernisial EK, 37, merupakan warga Kalurahan Banaran, Playen.

Mobilnya, Honda Civic 1988 waktu itu sedang melaju dari Banaran, Playen ke Piyungan. Di lokasi tersebut, cup mesin depan mengeluarkan asap sangat tebal. Pengemudi lantas menepi dan meminta bantuan warga sekitar. Cup mesin kemudian dicongkel menggunakan linggis dan mesinnya disiram air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lindungi Rumah Ibadah dari Mafia Tanah, AHY: Program Sertifikat Wakaf Penting

News
| Sabtu, 27 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement