Advertisement

Safari Ramadan Keliling, Kemenag Kulonprogo Kunjungi 14 Tempat

Triyo Handoko
Rabu, 13 Maret 2024 - 21:07 WIB
Maya Herawati
Safari Ramadan Keliling, Kemenag Kulonprogo Kunjungi 14 Tempat Kepala Kemenag Kulonprogo Wahib Jamilsaat memberikan ceramah di Masjid Jami Kulonprogo. Dok Humas Kemenag Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Ramadan di Bumi Biangun dimeriahkan dengan kegiatan safari keliling Kemenag bersama Pemkab Kulonprogo. Safari keliling selama Ramadan ini sudah dijadwalkan di 14 titik.

Safari Ramadan akan diawali di Gedung DPRD Kulonprogo pada Rabu ini (13/3/2024). Dijadwalkan Kepala Kemenag Kulonprogo Wahib Jamil akan memberikan ceramah dan memimpin Salat Tarawih di gedung dewan tersebut.

Advertisement

Selain ke instansi pemerintahan Kemenag Kulonprogo juga akan mengunjungi beberapa masjid di Bumi Binangun. Seperti Masjid Baiturrahman, Kapanewon Samigaluh; Masjid Nur Hidayah, Kapanewon Girimulyo; Masjid Al Iman, Kapanewon Nanggulan; Masjid Nurul Iman, Kapaneown Kokap, hingga masjid-masjid di kapanewon lain.

Safari Ramadan ke beberapa masjid di berbagai kapanewon itu juga ditemani jajaran pejabat Pemkab Kulonprogo. "Agar ada peningkatan keguyuban dalam bermasyarakat  selama Ramadan ini," kata Wahib.

BACA JUGA: Dinkes Sebut Antraks di Sleman-Gunungkidul Sudah Bisa Jadi KLB

Wahib menjelaskan pentingnya meluruskan niat ibadah selama Ramadan ini. "Semua amal itu tergantung pada niatnya. Oleh karena itu marilah kita meluruskan niat dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadan ini untuk mencari ridha Allah. Baik itu ibadah puasa, maupun amalan-amalan Ramadan yang lain," jelasnya.

Ramadan ini bisa jadi momen reflektif, jelas Wahib, untuk meningkatkan keimanan masyarakat Bumi Binangun. ""Selain meluruskan niat, kita juga harus menguatkan iman," ujarnya.

Wahib juga mengingatkan bahwa momen Ramadan tidak bisa jadi alasan untuk bermalas-malasan. ""Maka dari itu, marilah kita isi Ramadan kali ini dengan berbagai aktivitas ibadah. Karena segala ibadah akan berdampak pada diri sendiri, agar makin meningkatkan kapasitas positif dalam diri masing," katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Ibu Pulau Halmahera Meletus, Abu Vulkanik Setinggi 3,5 Kilometer

News
| Minggu, 28 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement