Advertisement

Bawa Petasan Berukuran Setengah Meter, 2 Anak di Sewon Bantul Dikukut Polisi

Stefani Yulindriani Ria S. R
Minggu, 17 Maret 2024 - 09:27 WIB
Sunartono
Bawa Petasan Berukuran Setengah Meter, 2 Anak di Sewon Bantul Dikukut Polisi Sejumlah petasan yang disita jajaran Polres Bantul dalam razia beberapa waktu lalu di wilayah JJLS, Srigading, Sanden. - Harian Jogja/Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polsek Sewon Bantul terpaksa mengamankan dua anak saat membawa petasan berukuran panjang sekitar 64 sentimeter atau lebih dari setengah meter pada Minggu (17/3/2024) pagi. Kedua anak tersebut sedianya akan meledakkan petasan tersebut di kawasan Sewon, Bantul.

Kedua anak tersebut berinisial IWH, 16, dan AWN, 13, yang merupakan warga Sewon, Bantul. Polisi pun menyita petasan dan memberikan pembinaan terhadap kedua anak tersebut.

Advertisement

BACA JUGA : Polres Jogja Ingatkan Warga Tidak Main dan Jualan Petasan

"Ini terjadi saat anggota Polsek Sewon menggelar patroli subuh untuk mengantisipasi gangguan mamtibmas dan petasan sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, anggota Polsek Sewon melihat dua anak yang membawa petasan berukuran besar dengan mengendarai sepeda motor merek Honda Supra warna hitam di kawasan Bulak Pendowo, Pendowoharjo, Sewon, Bantul," kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Minggu.

Ia menambahkan petugas Polsek Sewon kemudian menghentikan kedua anak tersebut dan mendapati barang bawaan sebuah petasan berukuran cukup besar. "Petugas patroli mendapati sebuah petasan berwarna merah dengan diameter 16 cm, dan panjang 64 cm," ujarnya.

BACA JUGA : Tak Mau Jatuh Korban Lagi, Bupati Bantul Siapkan Surat Edaran Soal Mercon

Kemudian kedua anak tersebut bersama petasannya dibawa ke Polsek Sewon untuk didata dan dilakukan pembinaaan. "Petasan tersebut pun direndam dalam bak berisi air agar tidak dapat digunakan kembali," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BNPB: Gempa Garut Rusak 110 Rumah dan Berdampak pada 75 KK

News
| Minggu, 28 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement