Advertisement

Lupakan Periode Negatif Kekalahan, Pelatih PSS Sleman: Fokus Pertandingan Berikutnya

Catur Dwi Janati
Selasa, 19 Maret 2024 - 20:57 WIB
Maya Herawati
Lupakan Periode Negatif Kekalahan, Pelatih PSS Sleman: Fokus Pertandingan Berikutnya Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic memimpin latihan PSS Sleman. - ist - PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bergulirnya jeda kompetisi BRI Liga 1-2023/24 pasca pekan ke-29 menjadi momen yang melegakan bagi Pelatih Kepala PSS Sleman, Risto Vidakovic. Pasalnya seusai digempur jadwal padat di bulan Maret, jeda pertandingan internasional kali ini bisa digunakan skuat PSS Sleman untuk berbenah dan bersiap mengarungi laga berikutnya.

Bagi Risto keberadaan jeda international dapat berpengaruh besar bagi tim dalam mempersiapkan laga pekan ke-30 BRI Liga 1-2023/24. PSS dijadwalkan akan menjalani laga tandang pada Jumat (29/3/2024) mendatang kontra Madura United yang kini bertengger di posisi empat klasemen.

Advertisement

"Jeda Internasional ini tentu ada baiknya buat tim. Kami memiliki waktu panjang untuk berkumpul, saling berbagi, kemudian melupakan apa yang telah terjadi sebelumnya," kata Risto di Lapangan Pakembinangun, Selasa (19/3/3024).

Risto meminta timnya untuk melupakan hasil negatif yang diperoleh PSS di beberapa laga terakhir. Khususnya tiga kekalahan beruntun yang baru saja dialami pasukan Super Elja.

BACA JUGA: Hasilkan 12 Ton Sampah Pasar per Hari, Begini Upaya Pemkot Jogja

"Kami harus segera melupakan periode negatif dengan tiga kekalahan beruntun sebelumnya. Ini penting untuk kami bisa fokus menatap pertandingan penting berikutnya," katanya.

FIFA Matchday dari sudut pandang Risto dapat memberikan efek positif bagi seluruh komponen Laskar Sembada. Khususnya untuk menjalani persiapan pekan-pekan terakhir di BRI Liga 1-2023/24 maupun memulihkan suasana internal dalam skuat.

"Saya pikir, secara tim kami perlu memulihkan suasana di dalam tim. Bersatu serta bersiap menghadapi sisa lima pertandingan berikutnya. Menurut saya, inilah jalan satu-satunya yang harus kami tempuh," tambahnya.

Di sisi lain dalam jeda internasional ini, PSS harus melepas dua penyerang utamanya yaitu Hokky Caraka yang akan membela Timnas Indonesia dan Ajak Riak yang akan memperkuat Tim Sudan Selatan pada jeda internasional ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG Pastikan Udara Panas di Indonesia Akhir-akhir Ini Bukan Heatwave, Ini Penjelasannya

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement