Advertisement

Berbagi Berkah Ramadan Bersama BAZNAS Sleman

Media Digital
Rabu, 20 Maret 2024 - 19:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Berbagi Berkah Ramadan Bersama BAZNAS Sleman Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa. Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Bertepatan dengan bulan Ramadan, BAZNAS Sleman mengajak seluruh umat mendekatkan diri kepada Allah, meraih pahala berlipat ganda dengan berbagi kepada sesama.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan mengatakan dengan dibukanya pintu kebaikan di bulan ini, tentunya menjadi momen yang tepat untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan. "Namun perlu saya ingatkan bahwa Ramadan bukan hanya puasa dan tarawih. Bulan ini juga menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan kesadaran sosial dan membudayakan berbagi bagi sesama," katanya, Rabu (20/3/2024)

Advertisement

Semangat inilah, lanjut Danang, yang diusung BAZNAS Sleman dalam melaksanakan ragam rangkaian kegiatan sosial pada Ramadan 1445 H tahun ini yakni menyalurkan santunan bagi anak yatim kepada 430 anak di 86 wilayah Kabupaten Sleman dengan total santunan sebesar Rp 129 juta.

Guna meringankan masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan, sambung Danang, BAZNAS Sleman juga menyalurkan paket sembako merata di 86 kalurahan bagi 1.720 KK miskin masing-masing sebesar Rp110.000 dengan total santunan sebesar Rp189.200.000. "Tentunya penyaluran bantuan ini telah melalui verifikasi KK miskin yang dilakukan oleh setiap kapanewon di Kabupaten Sleman," terangnya.

Selain itu, kata Danang, berbarengan dengan kegiatan Safari Tarawih Keliling Ramadan, BAZNAS juga turut memberikan bantuan di 17 kapanewon masing-masing sebesar Rp6 juta serta bantuan bagi masyarakat sebesar Rp1,5 juta per kapanewon.

Selain BAZNAS, BUMD Sleman juga turut ambil bagian dalam menghimpun dana bantuan bagi takmir Masjid ini. Bantuan ini dimaksudkan untuk memakmurkan masjid-masjid Sleman yang pada muaranya akan meningkatkan ibadah serta keimanan jamaahnya.

Selain masjid, BAZNAS juga memberikan perhatian bagi para petugas Rois yang memiliki peran penting dalam pembinaan agama Islam. Pada bulan Ramadhan ini, BAZNAS memberikan tali asih bagi lebih dari 2.500 Rois se-Kabupaten Sleman dengan total santunan Rp450 juta.

Namun, aksi sosial BAZNAS Sleman tidak berhenti di bulan Ramadan. Di bulan Syawal mendatang, BAZNAS berencana menggelar khitanan massal bagi 108 anak. Selain mendapatkan layanan khitanan tanpa dipungut biaya, setiap anak juga akan mendapatkan bingkisan senilai Rp700.000.

BAZNAS juga menggelar program Bakti Sosial dalam rangka perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 17 rumah di Kabupaten Sleman. Selain itu, sepanjang tahun BAZNAS juga memberikan bantuan ‘Lansia Seumur Hidup’ yang secara berkesinambungan memberikan bantuan sebesar Rp300.000 setiap triwulan sepanjang usia lansia tersebut. Informasi Zakat dan Sodaqoh : baznas.slemankab.go.id

"Saya mengajak seluruh umat muslim se-Kabupaten Sleman untuk turut menggalang dana sosial melalui BAZNAS Sleman sebagai lembaga pengelola zakat infaq yang terpercaya. Salurkan infaq, zakat dan sodaqoh anda di BAZNAS Sleman agar dapat disalurkan pada penerima manfaat yang tepat," ajaknya. "Mari kita warnai Ramadan dengan berbagi keberkahan dan manfaat bagi sesama. Semoga berkah Ramadhan kali ini dirasakan oleh seluruh warga masyarakat Sleman. Terima kasih," kata Danang. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

2.086 Hektare Lahan di IKN Bermasalah, AHY: Kami Komunikasikan dengan DPR

News
| Sabtu, 27 April 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement