Advertisement

Kabar Gembira! THR ASN di Gunungkidul Naik 75%

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 22 Maret 2024 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Kabar Gembira! THR ASN di Gunungkidul Naik 75% Tunjangan Hari Raya / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Tahun ini, aparatur sipil negara (ASN), baik PNS maupun PPPK di lingkup Pemkab Gunungkidul dimanjakan dengan naiknya besaran tunjangan hari raya (THR) Lebaran sebesar 75%.

Kepala Kepala Bidang Status Kinerja dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Sunawan mengatakan kenaikan THR Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN sampai 75%. Dia menjelaskan bahwa THR diberikan untuk satu kali gaji. Gaji setidaknya terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga dan jabatan, termasuk TPP.

Advertisement

BACA JUGA: Pemkot Jogja Ingatkan Perusahaan Telat Bayar THR Kena Denda 5 Persen

Sunawan menambahkan komponen gaji pokok serta tunjangan keluarga dan jabatan sudah tercakup dalam gaji dengan sumber dana dari Pemerintah Pusat. Komponen sisanya yaitu TPP memiliki sumber dana dari APBD Kabupaten Gunungkidul. Kenaikan 75% dari TPP tersebutlah yang menjadi tambahan THR bagi ASN di Lingkungan Pemkab Gunungkidul. “THR dari TPP maksimal bisa 100 persen tetapi sesuai kemampuan daerah. Nah, di Gunungkidul mengambil kebijakan naik 75 persen,” kata Sunawan, Jumat (22/3/2024).

Dia melanjutkan, terkait dengan dasar pemberian THR yaitu Peraturan Bupati (Perbup), BKPPD masih belum selesai merancang. Sunawan akan mengupayakan agar Perbup tersebut selesai lebih cepat sebelum diajukan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ungkap Praktik Mafia Tanah, Ini Solusi yang Ditawarkan AHY

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement