Advertisement

Kulonprogo Raih Top BUMD Award 2024

Media Digital
Jum'at, 22 Maret 2024 - 23:37 WIB
Maya Herawati
Kulonprogo Raih Top BUMD Award 2024 Penjabat Bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti (tengah) saat menerima penghargaan Top BUMD Award 2024, di Dian Ballrom, Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024). - Ist - Diskominfo Kulonprogo

Advertisement

KULONPROGO—Kabupaten Kulonprogo meraih penghargaan dalam Corporate Rating Top BUMD Award 2024, yang diselenggarakan oleh majalah Top Bussines dengan tema acara Penguatan Tata Kelola dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD, bertempat di Dian Ballrom, Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024).

Raihan penghargaan diberikan kepada Penjabat Bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti dengan kategori Top Pembina BUMD 2024, serta dua BUMD yaitu, Perumda BPR Bank Pasar Kulonprogo yang diterima langsung oleh Joko Purnomo, selaku direktur utama, dan Perumda Air Minum Tirta Binangun yang diterima langsung oleh H. Jumantoro selaku direktur utama yang sekaligus juga menerima penghargaan Top CEO BUMD 2024.

Advertisement

Dalam penilaian, kedua badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut memperoleh level predikat bintang penghargaan tertinggi #Bintang 5, yang secara umum mengombinasikan pencapaian kinerja, upaya perbaikan, dan kontribusi BUMD, berpredikat excellent atau luar biasa dan dapat menjadi contoh bagi BUMD lainnya.

BACA JUGA: Gempa di Laut Jawa, Badan Geologi: Diperkirakan Akibat Sesar Tua Aktif Lagi

"Alhamdulillah kita sudah bintang lima dan untuk PDAM ini yang kedua [penghargaan], dan untuk BUMD BPR Kulonprogo bintang ilma yang pertama,” kata  Penjabat Bupati Kulonprogo Ni Made Dwipanti Indrayanti dalam keterangan tertulis yang diterima Harian Jogja, Jumat (22/3/2024).

Menurutnya hal tersebut menunjukkan kinerja BUMD Kulonprogo tiap tahun meningkat lebih baik. Dirinya juga menjelaskan hasil keputusan pemberian penghargaan tersebut merupakan hasil dari juri yang merupakan tim uji nasional, sehingga tidak ada intervensi dari manapun yang dapat mempengaruhi hasil atau parameter penilaian.

Ni Made berharap agar BUMD lain di Kulonprogo dapat termotivasi untuk memberikan kinerja optimal. "Kami punya empat BUMD, semoga ini [penghargaan] juga menjadi penggerak bagi BUMD lainnya untuk maju terus, berkembang. Apapun masalahnya itu ada solusinya,” kata Ni Made. (***)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

News
| Sabtu, 27 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement