Advertisement

Pemkab Sleman Siapkan Rp62,6 Miliar untuk Bayar THR di Tahun Ini

David Kurniawan
Minggu, 24 Maret 2024 - 14:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Pemkab Sleman Siapkan Rp62,6 Miliar untuk Bayar THR di Tahun Ini Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman mengalokasikan anggaran sebesar Rp62,6 miliar untuk Tunjangan Hari Raya (THR) di tahun ini. Rencannaya, tambahan gaji tersebut disalurkan mulai 1 April 2024, bersamaan dengan pencairan gaji rutin bulanan.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sleman, Haris Sutarta mengatakan, tidak ada masalah berkaitan dengan pemberian THR di lingkup pemkab. Pasalnya, sudah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk membayar tambahan gaji guna keperluan hari raya.

Advertisement

BACA JUGA: Hore! THR PNS Cair Mulai Jumat Besok, Berikut Komponennya

“Alokasinya hampir sama dengan tahun lalu dan pagu anggarannya sudah kami masukkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah [APBD] 2024. Untuk detail bisa ke Bidang Perbendaharaan,” kata Haris kepada wartawan, Minggu (24/3/2024).

Menurut dia, pemberian THR akan dituangkan dalam Surat Keputusan Bupati. Adapun prosesnya sedang dalam proses harmonisasi dengan Kemenkumham.

“Masih proses dan pencairan THR akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Oleh karenanya tidak perlu risau karena THR pasti diberikan,” katanya.

Kepala Bidang Perbendaharaan, BKAD Sleman, Siti Nurjannah Kusumaningsih mengatakan, regulasi untuk pencairan THR masih dalam proses penyusunan. Meski demikian, ia memastikan tidak ada masalah berkaitan dengan tambahan gaji ini karena pemkab telah mengalokasikan anggaran di 2024.

“Besarannya Rp62.643.292.393,” kata Siti.

Menurut dia, THR diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan non-ASN. Selain itu, juga diberikan untuk Bupati-Wakil Bupati serta Anggota DPRD Sleman yang berjumlah 50 orang.

“Sudah ada detail berkaitan dengan pembayaran THR. Tapi, untuk kepastiannya masih menunggu perbup jadi terlebih dahulu karena masih dalam proses penyusunan,” katanya.

Meski demikian, Siti mengakui sudah memiliki perencanaan bahwa penyaluran THR dilaksanakan mulai 1 April 2024 mendatang. “Sudah ada koordinasi dan rencananya THR akan diberikan bersamaan dengan pembayaran rutin gaji bulanan pada 1 April mendatang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kabar Susunan Kabinet Prabowo, Gerindra: Belum Ada yang Resmi

News
| Minggu, 28 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement