Advertisement

1.400 Duafa Sekitar Kampus UAD Diberi Santunan

Sunartono
Senin, 25 Maret 2024 - 23:47 WIB
Sunartono
1.400 Duafa Sekitar Kampus UAD Diberi Santunan Penyerahan simbolis bantuan paet sembako oleh Rektor UAD. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 1.470 duafa diberikan santunan melalui kegiatan yang digelar Panitia Ramadan di Kampus (RDK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogja. Kegiatan itu digelar untuk meringankan beban masyarakat.

Ketua Panitia Ramadan di Kampus UAD Yahya Hanafi mengatakan pembagian sembako tersebut diberikan dengan menghadirkan langsung para penerima manfaat di kampus UAD. Adapun jumlah total yang dibagikan sebanyak 1.470 paket sembako.

Advertisement

"Formatnya berbeda dengan tahun lalu kami hanya menghadirkan perwakilan PRM kemudian dibagikan masing-masing PRM ke penerima manfaat, tetapi tahun ini dihadirkan langsung ke kampus agar bisa merasakan salat berjamaah dan bersilaturahmi di UAD," katanya, Senin (25/3/2024).

Ia menambahkan dari sisi kuantitas secara jumlah total mengalami peningkatan daripada tahun lalu. Hal itu berkat bantuan dari Lazis UAD yang telah mendukung untuk kegiatan tersebut. Kemudian untuk penerima manfaat bersinergi dengan sejumlah Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM). Khusus untuk Wates, diadakan penyerahan sembako ke UAD Kampus VI pada Selasa (26/3/2024).

“Harapan melalui kegiatan ini yaitu membentuk komitmen UAD dalam bersinergi dengan persyarikatan terutama lingkungan sekitar kampus. Acara ini juga merupakan bentuk komitmen UAD untuk dapat menyapa masyarakat di sekitar kampus," ujarnya.

Rektor UAD Profesor Muchlas mengatakan penyaluran sembako tersebut sebagai wujud berbagai kebahagian sekaligus silaturahmi dengan masyarakat membutuhkan yang kebetulan berada di sekitar kampus. Ia berharap bantuan tersebut dapat sedikit meringankan para penerimanya.

"Saya merasa bahagia bisa bertatap muka langsung. Sungguh suatu kebahagiaan sehingga dapat merekatkan silaturahmi kita. Tali asih yang kami berikan malam ini adalah simbol rasa kasih sayang kami kepada masyarakat sekitar kampus. Kami berharap Bapak dan Ibu tetap menjadi mitra atau tetangga baik kami," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BNPB: Gempa Garut Rusak 110 Rumah dan Berdampak pada 75 KK

News
| Minggu, 28 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement