Advertisement

THR ASN Sebesar 1 Kali Gaji Cair Akhir Bulan Ini, Pemkab Kulonprogo Siapkan Total Rp29 Miliar

Triyo Handoko
Senin, 25 Maret 2024 - 20:17 WIB
Arief Junianto
THR ASN Sebesar 1 Kali Gaji Cair Akhir Bulan Ini, Pemkab Kulonprogo Siapkan Total Rp29 Miliar Tunjangan Hari Raya / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Tunjangan hari raya (THR) akan diterima para pegawai Pemkab Kulonprogo. THR yang akan diterima ini sesuai dengan jumlah gaji bulanan para pegawai.

Pegawai yang akan mendapatkan THR ini menyeluruh dalam seluruh kategori, seperti ASN, PPPK, dan tenaga kontrak. Total anggaran yang sudah disiapkan untuk pembayaran THR ini sekitar Rp29 miliar. Pelaksana pembayaran THR ini dilakukan Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kulonprogo.

Advertisement

Catatan BKAD menyebut total pegawai di Pemkab Kulonprogo sekitar enam ribuan orang. "Sudah disiapkan tinggal menunggu penetapan peraturan bupati (Perbup) baru terkait ini," kata Kepala Bidang Anggaran BKAD Kulonprogo, Sri Sugiyarti, Senin (25/3/2024).

Sugiyarti menjelaskan kemungkinan pembayaran THR akan dilakukan pada akhir Maret ini. "Masih menunggu penetapan Perbup, karena tiap tahun dilakukan pembaharuan Perbup terkait THR ini," katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Perbendaharaan BKAD Kulonprogo Nur Widayati menyebut pengesahan Perbup terkait THR itu akan segera dilakukan. "Infonya hari ini, masih di Bidang Hukum Pemkab," tuturnya, Senin sore.

Widayati menjelaskkan besaran Rp29 miliar untuk pembayaran THR itu diambil dari anggaran gaji pegawai pada Maret ini. "THR ini besarnya satu kali gaji, jadi kami sesuaikan dengan gaji terbaru pada Maret ini," ungkapnya.

BACA JUGA: Kabar Gembira! THR ASN di Gunungkidul Naik 75%

Besaran THR bagi pegawai Pemkab Kulonprogo ini, menurut Widayati, kemungkinan mengalami kenaikan. "Kalau dibandingkan THR 2023 saya kurang tahu karena baru pindah ke BKAD 2024 ini, tapi jika melihat kenaikan gaji pegawai sebesar 8% pada tahun ini kemungkinan besaran THR naik," jelasnya.

Sama seperti Sugiyarti, Kepala Bidang Anggaran BKAD Kulonprogo menyebut pemberian THR akan dilakukan akhir Maret. "Rencananya 28 Maret, tetapi nanti kami lihat, jika OPD semuanya sudah menyetor administratif penggajian maka bisa dilakukan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

12 Pesawat Tempur China Terbang Rendah di Wilayah Taiwan

News
| Sabtu, 27 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement