Advertisement

Mudik ke Jogja? Ke KHAS Tugu Hotel Aja

Media Digital
Senin, 01 April 2024 - 08:57 WIB
Sunartono
Mudik ke Jogja? Ke KHAS Tugu Hotel Aja Khas Tugu. - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Hari Raya Lebaran merupakan momen yang paling dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Momen bahagia di mana semua orang bisa berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Maka setiap tahun jelang Hari Raya Lebaran seluruh masyarakat Indonesia melakukan tradisi pulang ke kampung halaman atau yang sering kita dengar dengan istilah “Mudik”. Dan kota Jogja termasuk salah satu kota tujuan yang paling sering dituju oleh masyarakat Indonesia.

Supaya mudik Lebaran ke Jogja menjadi lebih aman dan nyaman, ada baiknya Anda mempersiapkannya dengan matang. Berikut adalah beberapa tips persiapan mudik Lebaran yang bisa Anda lakukan :

Advertisement

1. Persiapkan dokumen persyaratan perjalanan

Bagi Anda yang akan mudik ke Jogja menggunakan transportasi umum seperti pesawat, kereta api maupun bus, ada baiknya sebelum berangkat Anda mempersiapkan dokumen persyaratan perjalanan seperti kartu identitas, cetak tiket perjalanan, dan berbagai persyaratan lainnya supaya lebih tenang.

2. Periksa kondisi fisik kendaraan

Bagi Anda yang akan mudik ke Jogja menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima. Bawa ke bengkel langganan Anda untuk melakukan service dan pengecekan secara menyeluruh supaya perjalanan menjadi aman dan nyaman.

3. Menjaga kondisi fisik dengan makan makanan bergizi dan minum multivitamin
Mudik Lebaran biasanya berlangsung sejak H-5 sebelum Lebaran, di mana masyarakat masih melaksanakan ibadah puasa. Untuk menjaga kondisi fisik supaya tetap fit maka selain mengkonsumsi makanan bergizi alangkah baiknya mengkonsumsi suplemen dan multivitamin.

4. Membawa perlengkapan secukupnya

Biasanya masa cuti libur Lebaran hanya berlangsung selama 1 minggu. Maka dari itu Anda cukup membawa perlengkapan mudik selama rentang waktu tersebut. Hal ini bertujuan supaya Anda lebih nyaman dalam perjalanan, tidak membawa banyak barang sehingga lebih leluasa untuk bergerak.

Menyambut masa libur Lebaran, KHAS Tugu Hotel dan KHAS Malioboro Hotel telah menyiapkan berbagai promo menarik yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, di antaranya promo menginap selama 3 hari akan mendapatkan 1x menu spesial khusus booking melalui website hig.id dan khashotels.com. Cukup dengan memasukkan kode promo LEBARANHIG maka promo tersebut bisa langsung dinikmati hingga 19 April 2024.

Selain promo menginap tersedia juga promo Paket Halal Bihalal yang bisa Anda manfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga besar ataupun reuni bersama alumni semasa sekolah. Cukup dengan membayar Rp 99.000 nett/pax Anda bisa menikmati berbagai santapan khas Lebaran seperti opor ayam, ketupat, sambal goreng ati, dan masih banyak menu lainnya. Khusus untuk pemesanan 10 pax akan langsung mendapatkan free 1 pax berlaku kelipatan.

Jadi tunggu apa lagi, segera lakukan reservasi sekarang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Reservasi 0811 2551 600 / 0813 2744 2450 atau follow Instagram @khastuguhotel dan @khasmalioborohotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AHY Akan Deklarasikan Bali sebagai Pulau Lengkap

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement