Advertisement

Motor Listrik Oleng Tabrak Pohon di Sleman, 2 Pelajar Terluka

Catur Dwi Janati
Selasa, 02 April 2024 - 13:17 WIB
Sunartono
Motor Listrik Oleng Tabrak Pohon di Sleman, 2 Pelajar Terluka Kondisi motor listrik yang ringsek usai mengalami kecelakaan tunggal di Jln Palagan Tentara Pelajar Km 10, Ngetiran, Sariharjo pada Selasa (2/4/2024). - Istimewa/Polsek Ngaglik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Satu unit sepeda motor listrik yang dikendarai dua pelajar ringsek setelah menabrak pohon di Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Korban yang mengalami luka-luka akibat insiden ini dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. 

Kapolsek Ngaglik, Kompol M. Mashuri menerangkan kecelakaan tunggal yang melibatkan sepeda motor ini terjadi di Jln Palagan Tentara Pelajar Km 10, Ngetiran, Sariharjo pada Selasa (2/4/2024) pada pukul 05.00 WIB. Motor listrik ini dikendarai T (15) asal Sinduharjo dan A (14) asal Sariharjo yang membonceng di belakang. 

Advertisement

Saat kecelakaan terjadi, kondisi arus lalu lintas masih sepi. Sementara kondisi jalan yang dilewati keduanya juga lurus dan terdapat marka jalan. Dugaan sementara, motor listrik yang dinaiki kedua pelajar tadi oleng hingga akhirnya menubruk pohon. 

"Semula dari arah utara ke selatan melaku sepeda motor listrik dengan kecepatan sedang. Sesaat sebelum terjadi maka lantas, [motor] berjalan oleng ke kiri dan menabruk pohon di tepi jalan," terang Mashuri pada Selasa (2/4/2024)

Akibat kecelakaan tunggal ini, baik pengemudi maupun pembonceng mengalami sejumlah luka. Sang pengemudi, menderita lecet di tangan kiri hingga cidera di bagian kepala. "Saat ini korban menjalani opname di RSUP Dr Sardjito," ujarnya. 

Sementara pembonceng mengalami luka-luka di sekitar wajah. Mulai dari lebam di mata kiri hingga mengalami sobek bibir di bagian atas. "Pembonceng diobservasi di RS Puri Husada," lanjutnya. 

Selain pengendara dan pembonceng yang mengalami luka-luka, kecelakaan ini juga menimbulkan kerusakan cukup parah pada motor listrik yang ditumpangi korban. Mashuri menyebut jika motor listrik tersebut kini ringsek di bagian bodi depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Kasus DBD di Gunungkidul Mulai Menurun

Kasus DBD di Gunungkidul Mulai Menurun

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gobel Minta Jepang Ajari Smart Farming kepada Petani Muda Indonesia

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement