Advertisement

Berbenturan dengan Inova, Pikap Terguling di Fly Over Jombor

Catur Dwi Janati
Selasa, 02 April 2024 - 15:57 WIB
Arief Junianto
Berbenturan dengan Inova, Pikap Terguling di Fly Over Jombor Kecelakaan lalu lintas - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebuah kecelakaan yang melibatkan dua mobil terjadi di fly over Jombor, Selasa (2/4/2024). Akibatnya, salah satu mobil yang terguling memicu antrean kendaraan di jalan layang.

Kapolsek Mlati, Kompol Irwiantoro menceritakan kecelakaan yang melibatkan mobil Toyota Inova dan mobil pikap Daihatsu Grandmax terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Kedua kendaraan itu terlibat benturan di Jln Ringroad utara tepatnya fly over Jombor Sinduadi, Mlati, Sleman arah Trihanggo.

Advertisement

Berdasarkan keterangan Irwiantoro, semula mobil Inova yang dikendarai K, pria asal Godean dan mobil pikap Grandmax yang dikemudikan FAW, pria warga Ngemplak sama-sama melaju dari arah timur ke barat. Kedua mobil melaju dengan kecepatan sedang dari arah Monjali ke Kronggahan via fly over Jombor.

"Posisi mobil Toyota Inova berada di depan pada lajur kanan, sedangkan mobil pikap Daihatsu Grandmax berada dibelakang lajur kiri," terang Irwiantoro.

BACA JUGA: Waspada! Ini Ruas Jalur Mudik Lebaran 2024 di Bantul Rawan Kecelakaan

Lalu, saat berada di atas jalan layang, mobil pikap menyalip Inova dari lajur kiri. Setelah berhasil menyalip, pikap lantas berpindah lajur ke sisi kanan. Nahas, pada momen ini lah kedua momen selanjutnya saling berbenturan. Mobil pikap selanjutnya terguling di atas jalan layang. 

"Sesaat menjelang di TKP mobil pikap Grandmax menyalip mobil Inova dari lajur kiri. Setelah berhasil melewati mobil Inova, mobil pikap Grandmax berpindah lajur dari lajur kiri ke kanan. Karena jarak kedua mobil sudah dekat dan kedua pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraan, sehingga kedua mobil saling berbenturan," tandasnya.

Beruntung tidak ada korban luka atas insiden ini. Namun, kecelakaan ini sempat membuat antrean kendaraan di jembatan layang. "Tidak ada yang mengalami luka," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pilpres 2024 Usai, Anis Ajak Masyarakat Aceh Lanjutkan Perjuangan Perubahan

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement