Advertisement

Libur Cuti Lebaran 2024, Disdukcapil Bantul Tetap Buka

Jumali
Kamis, 04 April 2024 - 13:37 WIB
Arief Junianto
Libur Cuti Lebaran 2024, Disdukcapil Bantul Tetap Buka ILustrasi Administrasi kependudukan - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bantul memastikan tetap membuka layanan administrasi kependudukan selama libur cuti Lebaran 2024. Hal itu dilakukan agar masyarakat yang hendak mudik atau keluar kota bisa terlayani saat mengurus administrasi kependudukan. 

Kepala Disdukcapil Bantul, Kwintarto Heru Prabowo mengatakan pada libur cuti Lebaran, pihaknya masih akan membuka layanan administrasi kependudukan. “Layanan tetap dibuka pada 6,8, dan 13 April 2024 dari pukul 08.00 WIB-13.00 WIB di Kantor Disdukcapil Bantul,” kata Kwintarto, Kamis (4/4/2024).

Advertisement

Sementara untuk tanggal merah dan saat Lebaran yakni 9-12 April 2024, Kwintarto mengatakan layanan kependudukan tidak akan dilayani. Selain itu, semua layanan kependudukan seperti perekaman KTP-el di 17 kantor kapanewon akan tutup. “Nanti pelayanan hanya dilakukan di kantor Disdukcapil,” ucap mantan Kepala Dinas Pariwisata Bantul tersebut.

BACA JUGA: Libur Lebaran 2024, Dispar Bantul Targetkan 135 Ribu Kunjungan Wisatawan

Lebih lanjut Kwintarto mengungkapkan salah satu alasan pihaknya tetap buka layanan pada 6,8, dan 13 April 2024 adalah agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan sebelum mereka pergi keluar kota. Sebab, diakuinya sampai saat ini, masih banyak urusan adminitrasi kependudukan yang belum terselesaikan. “Utamanya yang berkaitan dengan Dinas Sosial. Karena sampai saat ini ada 157 kematian juga belum diurus dan masih aktif. Untuk itu, kami usahakan bisa diselesaikan secepatnya,” kata Kwintarto.

Di sisi lain, Kwintarto mengaku sampai saat ini pihaknya terus mengejar capaian aktivasi Indentitas Kependudukan Digital (IKD) yang baru mencapai empat persen dari target pemerintah 30 persen pada akhir 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buruh Desak Presiden Terpilih Prabowo Subianto Cabut UU Cipta Kerja

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement