Advertisement

Polresta Jogja Siapkan 3 Rekayasa Arus Lalu Lintas Antisipasi Kemacetan Malioboro saat Lebaran 2024

Sunartono
Jum'at, 05 April 2024 - 17:27 WIB
Sunartono
Polresta Jogja Siapkan 3 Rekayasa Arus Lalu Lintas Antisipasi Kemacetan Malioboro saat Lebaran 2024 Suasana kawasan Malioboro. - Dok. Harian Jogja.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Satlantas Polresta Jogja menyiapkan setidaknya tiga skenario rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan Malioboro selama Lebaran 2024. Salah satunya meniadakan sementara Car Fre Night sehingga kendaraan bisa melintas di Malioboro.

Kasat Lantas Polresta Jogja AKP Maryanto menjelaskan car free night yang biasanya berlaku dari pukul 18.00 sampai 21.00 WIB setiap harinya, selama Lebaran 2024 ini ditiadakan sementara. Dengan demikian arus lalu lintas untuk sementara bisa masuk ke Malioboro. "Adapun peniadaan sementara car free night ini berlaku dari H-5 Lebaran sampai H+Lebaran," katanya, Jumat (5/4/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Jalur Prambanan Rawan Macet, Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polresta Sleman

Adapun rekayasa lalu lintas kedua, jika terjadi kepadatan arus lalu lintas atau ramai lancar, maka kendaraan dari Jalan Mangkubumi yang melewati jembatan Kleringan kemudian dialihkan menuju ke timur untuk memutar ke Kridosono. "Kemudian arus lalu lintas berbalik lagi ke Legend dan ke Jalan Abu Bakar Ali untuk masuk ke kawasan Malioboro," ujarnya.

Ia menambahkan skenario rekayasa arus lalu lintas ketiga diambil jika terjadi kepadatan di kawasan Malioboro. Maka petugas akan menutup pintu masuk ke Malioboro dari kawasan Kotabaru dan Jalan Abu Bakar Ali Kleringan. "Sehingga arah masuk ke Malioboro hanya satu pintu lewat Jalan Mataram," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

1.144 Atlet Tenis Meja Ramaikan Specta Jateng Pingpong 2024

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement