Advertisement

Jaring Masukan, Bapelkes DIY Gelar Forum Komunikasi Publik

Lugas Subarkah
Kamis, 18 April 2024 - 17:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Jaring Masukan, Bapelkes DIY Gelar Forum Komunikasi Publik Kepala Bapelkes DIY, Sugiharto, membuka Forum Konsultasi Publik Bapelkes DIY, Kamis (18/4/2024) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) DIY menggelar Forum Komunikasi Publik pada Kamis (18/4/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring masukan dari mitra dan jaringan yang sering bekerja sama dengan Bapelkes DIY.

Kepala Bapelkes DIY, Sugiharto, menjelaskan forum komunikasi publik ini rutin digelar setiap tahun untuk meningkatkan kualitas pelayanan Bapelkes DIY. “Kami menyampaikan info terbaru terkait pelayanan di Bapelkes, kami juga minta masukan dari para pelanggan atau pihak manapun yang selama ini berkolaborasi dengan Bapelkes,” ujarnya.

Advertisement

Forum Komunikasi Publik ini melibutkan peserta dari lingkungan Dinas Kesehatan kabupaten-kota di DIY, rumah sakit se-DIY, organisasi profesi kesehatan dan institusi swasta yang sudah atau berpotensi menjalin kerja sama dengan Bapelkes.

“Upaya peningkatan skill, keahlian, kompetensi tenaga kesehatan menjadi ketugasan kami. Kami ada sarana-prasarana dan sumber daya yang cukup memadai untuk melakukan ketugasan pokok itu. Kami sebagai lembaga terakreditasi A bisa menyelenggarakan semua kegiatan pelatihan maupun non pelatihan, yang sertifikatnya dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan,” paparnya.

Baca Juga

Tingkatkan Profesionalitas Kerja dengan Mengakses 3 Zona Pribadi

Dinilai Berhasil, Kemenkes Lakukan Benchmark Pengelolaan Care Center ke BPJS Kesehatan

Kepala Pusat Kesehatan Haji Kemenkes Diperiksa KPK

Layanan Bapelkes tidak terbatas pada lembaga-lembaga di DIY. Dengan pola keuangan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Bapelkes DIY memiliki keluwesan dalam mengelola kegiatan dengan pola tarif tertentu. “BLUD lebih luwes, memudahkan memberi pelayanan kepada para pengguna,” ungkapnya.

Bapelkes DIY memiliki fasilitas sebanyak 44 kamar, satu rumah dinas dengan tiga kamar, enam aula dengan berbagai kapasitas, empat unit mobil minibus, fasilitas ruang dan peralatan untuk acara serta empat widyaiswara yang bisa digunakan di luar Bapelkes DIY.

Kasi Pengembangan dan Peningkatan Mutu Pelatihan Bapelkes DIY, Khoiri Muslimah, menjelaskan pelatihan yang dilaksanakan di Bapelkes DIY mengacu kurikulum di Kementerian Kesehatan. “Biasanya di kurikulum itu sudah ada persyaratan khusus untuk pelatihan tertentu,” katanya.

Semua pelanggan Bapelkes DIY bisa mengakses informasi melalui datang langsung ke kantor Bapelkes DIY, website, email atau media sosial Instagram dan facebook. Bapelkes juga memiliki sarana-prasarana yang bisa diakses masyarakat.

“Dengna cara pelanggan menghubungi Bapelkes melalui saluran informasi yang tersedia, pengecekan ketersediaan fasilitas penunjang, surat jawaban konfirmasi, kemudian proses penerimaan pelayanan, pembayaran dan penempatan sarana penunjang,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prihatin Atas Temuan Kuburan Maasa di Gaza, Sekjen PBB Minta Operasi militer di Rafah Dihentikan

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement