Advertisement

PKB Tetap Usung Abdul Halim Muslih untuk Pilkada 2024

Jumali
Kamis, 18 April 2024 - 16:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
PKB Tetap Usung Abdul Halim Muslih untuk Pilkada 2024 Bupati Bantul Abdul Halim Muslih - Harian Jogja/Dok.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bantul tetap akan mengusung Abdul Halim Muslih sebagai bakal calon bupati Bantul pada Pilkada 2024, November mendatang.

Untuk posisi bakal calon wakil bupati Bantul, sampai saat ini ada beberapa nama yang muncul di internal PKB.

Advertisement

Sekretaris PKB Bantul Subhan Nawawi mengatakan hasil rapat internal partai, menyatakan pihaknya tetap akan mengusung Abdul Halim Muslih sebagai bakal calon bupati Bantul pada Pilkada 2024. Sedangkan untuk bakal calon wakil bupati Bantul, sampai saat ini masih ada beberapa nama yang diusulkan oleh internal partai.

“Untuk wakilnya, di internal ada yang menghendaki agar pak Halim tetap berpasangan dengan pak Joko Purnomo. Ada juga yang menghendaki pak Halim berpasangan dengan calon lain di luar partai [selain Joko Purnomo],” papar Subhan, Kamis (18/4/2024).

Baca Juga

Pilkada Bantul 2024, Golkar Bakal Usung Abdul Halim Muslih sebagai Calon Bupati

Masa Jabatan Diperpanjang Sampai Kepala Daerah Baru Dilantik, Bupati Bantul Bilang Begini

Bakal Diusung PKB dan Golkar Saat Pilkada 2024, Begini Reaksi Bupati Halim

Wakil Ketua II DPRD Bantul tersebut menambahkan jika komunikasi internal yakni dengan DPP PKB maupun DPW PKB DIY untuk mengusung Abdul Halim Muslih menjadi bakal calon bupati Bantul telah dilakukan. Dari komunikasi itu, sejatinya PKB Bantul diperbolehkan mengusung siapa saja. “Tapi, berdasarkan hasil rapat internal sementara kami tetap mencalonkan Abdul Halim Muslih sebagai bakal calon bupati,” papar Subhan.

Terkait dengan komunikasi dengan partai lain, sejauh ini, kata Subhan, belum ada komunikasi serius dengan partai lainnya. Meski demikin, peluang bakal calon dari partai lain tetap terbuka, utamanya untuk bakal calon wakil bupati. “Sampai saat ini PKB untuk Pilkada Bantul, jago tunggal Pak Abdul Halim,” tandas Subhan.

Disinggung mengenai permintaan rekomendasi dari DPP agar Abdul Halim diajukan jadi bakal calon bupati Bantul, Subhan mengaku hal itu masih akan cukup lama dilakukan. Sebab, ada beberapa tahapan yang dilalui. “Jadi setelah nanti resmi ditetapkan, kami akan minta rekomendasi,” ucap Subhan.

Sementara itu, Halim mengaku masih belum mengetahui apakah pada Pilkada nanti dirinya direkomendasikan oleh PKB untuk maju sebagai bakal calon Bupati. Sebab, pencalonan dirinya di Pilkada tidak mungkin bisa tanpa adanya rekomendasi dari partai. "Bupati dan wakil bupati itu tugas dari partai. Sampai saat ini saya belum tahu dapat tugas atau tidak," kata Halim belum lama ini.

Senada dengan Halim, Joko Purnomo juga belum bisa memastikan apakah akan maju sebagai bakal calon bupati Bantul, atau kembali berpasangan dengan Abdul Halim Muslih pada Pilkada 2024.

“Sebagai pribadi, Joko mengaku masih menunggu hasil penjaringan internal yang dilakukan oleh DPC PDIP Bantul. Jika nantinya hasil dari penjaringan internal, dirinya harus maju sebagai bakal calon bupati Bantul, maka dirinya akan maju.

“Karena ini amanah partai, ya harus dilaksanakan,” katanya.

Terkait dengan komunikasi dengan partai lain, Joko yang juga ketua DPC PDIP Bantul menyatakan secara resmi belum ada. Sejauh ini hanya sebatas komunikasj informal dan nonformal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gacoan Trending di X Setelah Didatangi Jokowi yang Pesan Mi Level 0

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement