Advertisement

Masuk Radar PKB, Sutrisna Wibawa : Semua Masih Cair

Andreas Yuda Pramono
Kamis, 18 April 2024 - 16:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Masuk Radar PKB, Sutrisna Wibawa : Semua Masih Cair Dosen Pascasarjana Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Sutrisna Wibawa sedang berada di Gedung Pusat UST, Kota Jogja, Kamis (18/4/2024). Mantan Rektor UNY tersebut mengaku akan ikut dalam Pilkada Gunungkidul 2024. Saat ini, Sutrisna masih menjalin komunikasi dengan partai lain terkait kemungkinan koalisi. Harian Jogja - Andreas Yuda Pramono

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa mengaku masih menjalin komunikasi dengan berbagai partai politik untuk menjajaki kemungkinan koalisi. Dia juga menanggapi namanya yang masuk dalam radar kandidat calon bupati (cabup) dari PKB.

Menurut Sutrisna, meski namanya masuk dalam radar kandidat Cabup PKB, belum ada kesepakatan apapun karena dia masih menjalin komunikasi dengan partai lain. “Situasi sekarang masih cair. Saya masih melakukan pendekatan ke partai politik. Bisa juga partai yang sebelumnya menyokong saya masih ikut mendukung, tapi peta politik sekarang sudah beda,” kata Sutrisna ditemui di Gedung Pusat Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Kamis (18/4/2024).

Advertisement

Paling tidak, kata Sutrisna koalisi partai politik pendukungnya akan terbentuk pada Mei 2024. Dia juga telah menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh yang ada di Gunungkidul. Hanya, dia tidak dapat menyampaikan tokoh-tokoh yang dimaksud.

Baca Juga

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Sutrisna Wibawa Dipastikan Maju Lagi di Pilkada Gunungkidul 2024, Ini Parpol yang PDKT

Disebut Bakal Maju Lagi di Pilkada Gunungkidul, Ini Jawaban Mantan Rektor UNY

Ketua DPC PKB Gunungkidul, Sutiyo mengatakan internal PKB masih melakukan penjajakan Cabup dan Calon Wakil Bupati (Cawabup). Sudah ada empat kandidat yang masuk radar PKB untuk diusung dalam Pilkada 2024. “Kandidat dari internal PKB ada dua,” kata Sutiyo.

Hanya, Sutiyo masih belum dapat memberikan informasi mengenai nama calon internal tersebut. Namun, dia dapat memastikan ada dua calon eksternal yang kemungkinan akan diusung yaitu Sutrisna Wibawa dan Petahana, Sunaryanta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buruh Minta Prabowo Subianto Hapus Sistem Outsourcing

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Gunung Menyerupai Piramida di China Bikin Heboh Warganet, Begini Penjelasan Ahli

Wisata
| Minggu, 28 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement