Advertisement

Harus Koalisi, Golkar Jogja Akan Gelar Penjaringan dan Survei

Lugas Subarkah
Jum'at, 19 April 2024 - 19:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
Harus Koalisi, Golkar Jogja Akan Gelar Penjaringan dan Survei Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DPD Golkar DIY telah menunjuk dua nama potensial dalam pilkada Kota Jogja, yakni Agus Mulyono dan Afnan Hadi Kusumo. Namun karena jumlah kursi di DPRD Kota Jogja kurang dari delapan maka akan menggelar penjajakan kembali.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Jogja, Agus Mulyono, menjelaskan dua nama tersebut sudah diajukan ke DPP Golkar. “Kemaren tahunya bisa mengangkat sendiri, ternyata harus koalisi karena hanya lima kursi. Sehingga kita buka penjaringan lagi,” katanya, Jumat (19/4/2024).

Advertisement

Penjaringan akan dilakukan pada Senin-Rabu (22-24/4/2024) mendatang di Kantor DPC Golkar Kota Jogja. Penjaringan juga dilakukan serentak oleh DPC lainnya di DIY. “Penjaringan dari semua elemen masyarakat, termasuk dari partai lain, karena setelah itu akan kita survei,” katanya.

Baca Juga

KPU Buka Layanan Konsultasi bagi Paslon Perseorangan di Pilkada Kota Jogja

Terus Jajaki Sejumlah Parpol jelang Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Sebut Kantongi Nama Wakil

Perekrutan Badan Ad Hoc Pilkada DIY Dibuka Pekan Depan, Netralitas Jadi Tantangan

Hasil survei itu nantinya yang akan menjadi rekomendasi untuk DPP Golka, menentukan elektabilitasnya. Untuk penjaringan itu ia juga sudah melihat beberapa nama potensial, salah satunya Heroe Poerwadi, yang akan diusung PAN.

Selain dari sisi kesiapan personal, Heroe Poerwadi juga dianggap sesuai karena selama ini Golkar juga sudah sering berkoalisi dengan PAN. “Selama ini koalisi untuk walikota dan wakil walikota bertahun-tahun ini Golkar-PAN. Kemaren Haryadi dengan Heroe Poerwadi. Nah ini ada semangat itu untuk kita teruskan” ungkapnya.

Untuk penjaringan tersebut, ia memastikan tidak ada biaya pendaftaran atau yang biasa disebut mahar. “Tapi biaya survey ditanggung oleh pendaftar. Pendaftarnya berapa, urunan. Surveinya sudah ditentukan dari LSI [Lembaga Survei Indonesia],” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement