Advertisement

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

David Kurniawan
Jum'at, 19 April 2024 - 20:07 WIB
Mediani Dyah Natalia
Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024 Baliho Lurah Banyurejo, Saparjo terpapang di jalan kabupaten di wilayah Kapanewon Mlati. Jumat (19/4/2024). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bursa calon bupati di Pilkada Sleman semakin meriah. Lurah Banyurejo, Tempel, Saparjo, berniat maju di pesta demokrasi lima tahunan ini.

Baliho bergambar Saparjo bertebaran di jalanan Kapanewon Mlati, Tempel, hingga Seyegan. Ia terlihat memakai pakaian jas dengan kopiah warna hitam dan dasi warna merah.

Advertisement

Di gambar ini juga ada tulisan Untuk Sleman 2024-2029 Semakin Maju. Saparjo berminat menjadi kepala daerah karena mengaku ingin bermanfaat bagi masyarakat yang lebih luas.

BACA JUGA: Perhatian! Berikut Syarat dan Tahapan Paslon Maju Lewat Jalur Independen di Pilkada Sleman

“Supaya Sleman semakin maju dan makmur rakyatnya,” kata Saparjo saat dihubungi wartawan, Jumat (19/4/2024).

Ia tidak akan maju lewat jalur perseorangan. Saparjo sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik di Sleman. “Masih penjajakan,” katanya.

BACA JUGA: Berpeluang Maju di Pilkada Sleman, Ketua PDIP Sleman: Saya Tidak Cocok Jadi Eksekutif

Menurut dia, komunikasi yang dijalin masih sangat cair dan belum mengerucut ke partai tertentu. “Terus diupayakan dan masih digodok sama tim. Pangapunten saat ini belum mengarah ke partai tertentu,” katanya.

Selain Saparjo, beberapa nama sudah terlebih dahulu mencuat sebagai kandidat kepala daerah di Pilkada Sleman. Bakal yang muncul di antaranya Bupati Kustini Sri Purnomo, Wakil Bupati Danang Maharsa, hingga mantan Sekda Sleman Harda Kiswaya.

Sekretaris DPD PAN Sleman Inoki Asmi Purnomo mengatakan partainya terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi. Mitra koalisi dibutuhkan karena PAN tidak bisa mengusung calon sendiri.

BACA JUGA: PDIP Buka Peluang Koalisi, PAN Mantap Usung Kustini di Pilkada Sleman

“Kami hanya punya enam kursi, untuk bisa mengusung calon minimal ada dukungan sepuluh kursi perwakilan di dewan sehingga PAN harus berkoalisi dengan partai lain,” katanya.

Inoki mengindikasikan partainya bakal mengusung Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo sebagai calon bupati. “Insyaallah siap mengusung kembali. Tentunya kami akan berkoordinasi dengan DPW dan DPP PAN agar rekomendasi dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendagri Sebut Pilkada 2024 Telan Anggaran hingga Rp27 Triliun

News
| Kamis, 02 Mei 2024, 22:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement