Advertisement

Fatayat NU Kulonprogo Gelar Konferensi Cabang Ke-IX Tahun 2024

Media Digital
Sabtu, 20 April 2024 - 15:47 WIB
Sunartono
Fatayat NU Kulonprogo Gelar Konferensi Cabang Ke-IX Tahun 2024 Dalam rangkaian puncak Konferensi Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kulon Progo ke-IX tahun 2024, berbagai kegiatan simaan Al-Qur'an dan Halal bi Halal telah digelar dengan antusiasme tinggi. - Istimewa.

Advertisement

KULONPROGO—Dalam rangkaian puncak Konferensi Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kulon Progo ke-IX tahun 2024, berbagai kegiatan simaan Al-Qur'an dan Halal bi Halal telah digelar dengan antusiasme tinggi.

Acara simaan Al-Qur'an yang dilaksanakan pada Sabtu (20/4/2024) dihadiri oleh para peserta konferensi dari berbagai daerah di Kabupaten Kulon Progo. Dalam suasana khidmat, para peserta saling menghafal dan memperdengarkan ayat-ayat suci Al-Qur'an, meneguhkan komitmen untuk menjaga keaslian dan keutamaan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup.

Advertisement

Tidak hanya itu, momentum puncak Konferensi Cabang Fatayat NU tersebut juga diramaikan dengan acara Halal bi Halal. Ribuan anggota Fatayat NU dari seluruh pelosok Kabupaten Kulon Progo berkumpul untuk bersilaturahmi, mempererat tali persaudaraan, dan memohon maaf serta bermaafan dalam semangat kebersamaan.

Ketua Panitia Konferensi Cabang Fatayat NU Kabupaten Kulon Progo, Nofianti, menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang untuk berkumpul, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyah di antara para anggota Fatayat NU.

"Kami berharap melalui kegiatan simaan Al-Qur'an dan Halal bi Halal ini, kami dapat semakin memperkokoh pondasi keIslaman kita serta meningkatkan solidaritas di antara sesama anggota Fatayat NU," ujar Nofianti.

Para peserta konferensi menyambut baik kegiatan tersebut, menyatakan kesediaan untuk terus aktif berkontribusi dalam upaya-upaya keagamaan dan kebersamaan yang memperkuat peran Fatayat NU sebagai wadah pengembangan perempuan muslim yang berakhlak mulia dan berkemampuan serta berkarakter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Arab Saudi Tangkap Warganya yang Bicarakan Perang Hamas-Israel di Media Sosial

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement