Advertisement

Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Hingga Singgih Raharjo Ambil Formulir Pendaftaran Calon Walikota di Partai Golkar

Lugas Subarkah
Selasa, 23 April 2024 - 16:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Hingga Singgih Raharjo Ambil Formulir Pendaftaran Calon Walikota di Partai Golkar Pj Wali Kota Jogja Singgih Raharjo (kiri) dan mantan Wakil Wali Kota Jogja Heroe Poerwadi periode 2017/2022 (kanan) ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Partai Golkar membuka penjajakan bagi tokoh-tokoh yang berminat maju dalam pilkada Kota Jogja melalui partai tersebut. Hingga Selasa (23/4/2024), sebanyak lima orang termasuk pennjabat Walikota Jogja, Singgih Raharjo, telah mengambil formulir penjajakan tersebut.

Ketua DPD Golkar Kota Jogja, Agus Mulyono, menjelaskan penjajakan dibuka sejak Sennin (22/4/2024) dan sudah ada lima orang yang mengambil formulir. “Tapi belum ada yang mengembalikan, batas terakhir besok siang [Rabu [24/4/2024],” ujarnya.

Advertisement

BACA JUGA: Pilkada 2024, PDIP DIY Tegaskan Terbuka Bekerja Sama dengan Partai Lain

Lima orang yang mengambil formulir itu kebanyakan merupakan tokoh eksternal Golkar. Satu-satunya tokoh internal Golkar yakni dirinya sendiri, Agus Mulyono. Ia tidak menyebut langsung tokoh lainnya, namun ketika ditanya salah satunya Singgih Raharjo, ia membenarkan. “Singgih betul, tapi belum dikembalikan,” ungkapnya.

Ia memastikan Singgih Raharjo bisa maju sebagai bakal calon walikota Jogja walau saat ini statusnya penjabat Walikota Jogja. “Pj-nya itu kan ga bisa kalau sudah ditetapkan KPU, itu [jabatan] tanggal berapa siudah purna, satu bulan atau kurang. Tidak diperpanjang,” paparnya.

Maka jika Singgih mengembalikan formulirnya besok, Kepala Dinas Pariwisata DIY itu bisa melanjutkan proses pencalonan Walikota Jogja. Selain Singgih, beberapa tokoh lainnya yakni Afnan Hadi Kusumo dan Heroe Poerwadi juga mengambil formulir. “Heroe iya ngambil juga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

LPS Gandeng DepositoBPR by Komunal Gelar Edukasi Finansial Untuk Karyawannya

News
| Sabtu, 04 Mei 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement