Advertisement

DPD Golkar Kota Jogja Pastikan Penjaringan Singgih Raharjo Tak Ada Masalah Meski Masih Jadi Pj Wali Kota

Alfi Annisa Karin
Rabu, 24 April 2024 - 21:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
DPD Golkar Kota Jogja Pastikan Penjaringan Singgih Raharjo Tak Ada Masalah Meski Masih Jadi Pj Wali Kota Ketua DPD Golkar Kota Jogja Agus Mulyono saat ditemui di Kantor DPD Golkar Kota Jogja, Rabu (24/4) - Harian Jogja - Alfi Annissa Karin

Advertisement

Harianjogja.com, GONDOKUSUMAN—Ketua DPD Golkar Kota Jogja Agus Mulyono memastikan pihaknya telah menerima berkas pendaftaran penjaringan calon wali kota Jogja dari Singgih Raharjo. Sebelumnya, berkas pendaftaran itu diambil oleh pihak Singgih Raharjo pada Senin (22/4/2024).

Agus mengatakan tak ada persoalan yang berarti pada pencalonan yang dilakukan Singgih meski saat ini masih menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Jogja. Sebab, penjaringan ini merupakan mekanisme internal partai. Nantinya, masih akan dilakukan proses panjang. Di sisi lain, masa kepemimpinan Singgih akan berakhir bulan depan, tepatnya 22 Mei 2024.

Advertisement

"Wong ini masih dirapatkan. Masih mau survei, jadi belum. Masih internal partai, baru penjaringan. Kita sudah cermati aturannya. Bahwa mundur itu kalau sudah nanti calon. Ini masih bacalon," tegasnya saat ditemui di Kantor DPD Golkar Kota Jogja, Rabu (24/4/2024).

Baca Juga

Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Hingga Singgih Raharjo Ambil Formulir Pendaftaran Calon Walikota di Partai Golkar

Singgih Raharjo Jadi Penjabat Wali Kota Jogja yang Baru, Ini Pesan Sultan

Singgih Raharjo Bakal Dilantik Jadi Penjabat Wali Kota Jogja

Dia mengaku sempat menerima persepsi yang keliru soal pencalonan Singgih Raharjo. Agus mengatakan, ini dimungkinkan karena waktu penjaringan calon wali kota Jogja yang dilakukan sebelum masa jabatan Pj wali kota berakhir.

"Coba ini mundur Juni ngono, kan wis ora ana masalah, kan gitu. Jadi, sebenarnya itu tidak ada yang krusial. Saya baca, loh ini persepsi keliru," katanya.

Agus menambahkan komunikasi juga telah dilakukan dengan partai-partai lainnya. Dia mengaku dalam waktu dekat akan kembali melakukan komunikasi lebih lanjut dengan DPD Golkar DIY.

"Kita enggak boleh menutup diri, tapi kan keputusan nanti biar berjalan terus. Nanti yang menentukan biar provinsi," imbuhnya.

Saat diwawancara beberapa waktu lalu, Singgih tak banyak komentar. Saat ditanya soal pencalonannya pun Singgih memilih untuk meminta doa yang terbaik. "Doakan yang terbaik," katanya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement