Advertisement

Kereta Api Terlambat, Daops 6 Yogyakarta Minta Maaf

Newswire
Rabu, 24 April 2024 - 18:27 WIB
Maya Herawati
Kereta Api Terlambat, Daops 6 Yogyakarta Minta Maaf Calon penumpang kereta api memadati Stasiun Tugu Jogja. / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah kedatangan kereta api (KA) dengan tujuan stasiun di wilayah PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 6 Yogyakarta terlambat datang. Keterlambatan ini sebagai imbas gangguan lokomotif KA Fajar Utama Solo (KA 88) relasi Pasar Senen-Solo Balapan.

"Daop 6 Jogja memohon maaf atas terlambatnya kedatangan beberapa KA di stasiun Daop 6. Tim KAI telah melakukan upaya penanganan semaksimal mungkin, dan kereta dapat dijalankan kembali pukul 09.53 WIB," kata Manager Humas Daop 6 Jogja Krisbiyantoro, di Jogja, Rabu (24/4/2024).

Advertisement

Krisbiyantoro menjelaskan gangguan lokomotif terjadi pada Rabu, pukul 09.40 WIB, saat KA Fajar Utama melintasi Km 285+2 petak jalan Songgom-Prupuk, Tegal. "Terjadi emergency pada dinamic brake atau tekanan udara pada sistem pengereman," ujar dia.

BACA JUGA: Ketua Pemuda Muhammadiyah DIY Ramaikan Bursa Calon Wakil Bupati Gunungkidul

Terganggunya KA Fajar Utama Solo, kata dia lagi, berimbas pada keterlambatan kedatangan beberapa KA setelahnya di wilayah Daop 6.

Beberapa KA tersebut, di antaranya adalah KA 246 (Bengawan) lambat 45 menit, KA 142 (Fajar Utama Yk) lambat 33 menit, dan KA 138 (Gajahwong) lambat 4 menit, KA 10 (Argo Dwipangga), dan KA 18A (Argo Semeru) lambat 22 menit.

Menurut Krisbiyantoro, pascakejadian itu, situasi perjalanan KA aman, lancar dan terkendali. "Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan KA yang terdampak gangguan lokomotif KA Fajar Utama Solo. KAI Daop 6 berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan menjaga keamanan serta keselamatan dalam setiap perjalanan kereta api," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AstraZeneca Diduga Picu Pembekuan Darah, BPOM Sebut Vaksin Sudah Tidak Beredar di Indonesia

News
| Senin, 06 Mei 2024, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement