Advertisement

Ketua Pemuda Muhammadiyah DIY Ramaikan Bursa Calon Wakil Bupati Gunungkidul

David Kurniawan
Rabu, 24 April 2024 - 17:37 WIB
Maya Herawati
Ketua Pemuda Muhammadiyah DIY Ramaikan Bursa Calon Wakil Bupati Gunungkidul Ilustrasi Pilkada - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Ketua Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY, Arif Darmawan mengembalikan forumulir berkas penjaringan calon wakil bupati ke DPD Partai Golkar Gunungkidul, Rabu (24/4/2024). Ia berniat maju karena terinsiprasi seniornya Afnan Hadikusumo yang mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Jogja lewat partai berlambang beringin ini.

“Semoga Golkar bisa membantu kelancaran segala sesuatunya untuk pilkada Gunungkidul ke depan dan membantu pembangunan di Gunungkidul,” kata Arda, sapaan akrabnya, saat ditemui wartawan di Kantor DPD Golkar di Padukuhan Bansari, Kepek, Wonosari, Rabu siang.

Advertisement

Ia optimistis mendapatkan restu dari Muhammadiyah untuk maju di Pilkada Gunungkidul. Meski demikian, Arda mengakui komunikasi tidak hanya dijalin dengan Golkar dikarenakan juga ada partai lain seperti PAN, Gerindra, PKB dan lainnya agar tercipta sinergi dan koalisi yang baik.

“Untuk sekarang ke Golkar karena senior kami Pak Afnan Hadikusumo telah mendaftar untuk Calon Wali Kota Jogja, maka di Gunungkidul juga ada keinginan yang sama,” katanya.

Sekretaris DPD Golkar Gunungkidul, Singgih Murdiyanto mengatakan hingga Rabu pukul 13.00 WIB sudah ada tujuh orang yang mengambil formulir pendaftaran dalam penjaringan kepala daerah di Gunungkidul. Ketujuh orang ini meliputi Bupati Gunungkidul, Sunaryanta; Wakil Bupati Heri Susanto; Ketua Pemuda Muhammadiyah DIY, Arif Darmawan; akademisi Supriyadi; praktisi media Sugiyartono; kader internal Golkar Anti Kumala Sari dan praktisi LSM, Dadang Iskandar.

BACA JUGA: Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Masuk ke Panti Asuhan di Gunungkidul, Berhasil Ditangkap Dinihari

“Masih bisa tambah karena Ketua DPD Golkar, Heri Nugroho juga berpeluang maju dalam bursa pencalonan,” katanya.

Menurut dia, penjaringan bakal calon kepala daerah akan ditutup hari ini. Hanya saja, belum semua menyerahkan formulir pendaftaran yang telah diambil.

“Hingga siang ini baru dua [Dadang Iskandar dan Arif Darmawan] untuk yang lain sudah terkonfirmasi akan mengembalikan. Ini termasuk calon petahana, Bupati Sunaryanta akan mengembalikan di hari terakhir,” katanya.

Singgih menambahkan proses penjaringan jadi bagian untuk mencari bakal calon yang akan diusung. Hanya saja, Keputusan siapa yang maju sepenuhnya menjadi kewenangan dari DPP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement